Fitur Explore Sajikan Update Atas Berbagai Aktivitas yang Terjadi via Snap Map

Ibaratnya pemandu wisata, tapi untuk Snap Map

Snapchat terus menyempurnakan fitur Snap Map yang mereka luncurkan tahun lalu. Setelah belum lama ini merilis Snap Map versi web, Snapchat kini mencoba membujuk pengguna untuk lebih sering memakai Snap Map melalui fitur bernama Explore.

Explore dideskripsikan sebagai pemandu wisata akan bermacam peristiwa yang terjadi di Snap Map. Setiap kali teman-teman pengguna berkunjung ke lokasi baru, atau mampir ke suatu festival, Explore akan menyuguhkan update secara otomatis di Snap Map.

Pada dasarnya Explore akan mencoba mengekspos semua kegiatan yang memiliki informasi lokasi di Snapchat. Namun tentu saja, semuanya kembali ke keputusan pengguna masing-masing: apakah mereka keberatan atau tidak membagikan informasi lokasinya ke teman-temannya melalui Snap Map.

Andai keberatan, maka aktivitasnya sama sekali tidak akan pernah muncul di Snap Map, dan Explore pun tidak dapat memantaunya. Setiap status yang muncul di Explore hanya bisa dilihat selama 24 jam, dan dalam kurun waktu tersebut hanya akan ada satu status yang muncul dari setiap pengguna.

Selain status dari teman, Explore juga akan menyuguhkan update atas momen-momen lain macam breaking news atau event yang sedang berlangsung. Ini setidaknya bisa sedikit mengisi kekosongan pada Snap Map bagi mereka yang belum memiliki banyak teman.

Menurut Snapchat, fitur ini dirancang demi mengatasi masalah di mana pengguna sering bingung harus memulai dari mana ketika membuka Snap Map. Jadi ketimbang harus menavigasikan tampilan peta secara manual, pengguna bisa memulai eksplorasinya hanya dengan menekan tombol "New Updates".

Sumber: The Verge dan Snap.