Snap Map Kini Hadir dalam Versi Web dan Bisa Diakses Siapa Saja

Snap Map Kini Hadir dalam Versi Web dan Bisa Diakses Siapa Saja

Hanya memerlukan browser, dan yang mengakses juga tidak harus memiliki akun Snapchat
Tampilan Snap Map versi web / Snap
Tampilan Snap Map versi web / Snap

Fitur Snap Map yang dirilis tahun lalu memungkinkan pengguna Snapchat untuk melihat beragam Stories yang dibagikan secara publik oleh para pengguna lain di sekitarnya. Dengan tampilan peta yang interaktif, menemukan momen-momen menarik maupun berbagai peristiwa penting di berbagai lokasi jadi jauh lebih mudah.

Sekarang, Snapchat ingin Snap Map bisa dinikmati oleh semua orang tanpa terkecuali, bahkan bagi kita yang sama sekali tidak pernah mendaftar akun Snapchat. Caranya dengan membawa Snap Map ke web, mempersilakan siapa saja untuk mengaksesnya melalui browser.

Kehadiran Snap Map versi web ini tentu saja bisa menjadi salah satu cara bagi Snapchat untuk menarik lebih banyak pengguna baru. Namun itu bukan satu-satunya tujuan yang hendak mereka capai. Snapchat pada dasarnya juga berharap Snap Map bisa menjadi sumber daya yang bermanfaat untuk media publikasi.

Snap Map web

Itulah mengapa semua Stories yang terdapat di Snap Map versi web ini bisa di-embed di situs lain. Namun Anda tak perlu khawatir Stories unggahan Anda tiba-tiba menjadi bahan pembicaraan di suatu situs berita gosip, sebab Snap Map hanya akan menampilkan Stories yang statusnya publik, dan lagi Snapchat juga sudah menyiapkan tim untuk memoderasinya.

Dirilisnya Snap Map versi web ini bisa menjadi indikasi bahwa Snapchat perlahan mulai membuka diri dan menyuguhkan fitur-fiturnya di luar platform-nya sendiri. Di sisi lain, langkah ini juga bisa dilihat sebagai cara Snapchat menjiplak balik Instagram, yang dari waktu ke waktu terus menyajikan fitur-fiturnya ke web.

Sumber: Engadget.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…