Categories

Gadget

Snap Pro Diklaim Sebagai Casing iPhone 6 Terbaik untuk Fotografer

Glenn Kaonang - 22 September 2015

Keandalan iPhone 6 dalam menghasilkan foto berkualitas membuat cukup banyak pihak tergerak untuk menyempurnakannya lewat sentuhan aksesori. Mulai dari lensa sampai casing yang bisa menyulap handset menjadi layaknya sebuah kamera, ada banyak sekali aksesori yang tersedia untuk meningkatkan pengalaman memotret menggunakan iPhone 6.

Salah satu yang terbaru datang dari startup asal Taiwan bernama Bitplay. Ini bukan pertama kalinya mereka merancang aksesori iPhone untuk keperluan fotografi. Belajar dari pengalamannya, mereka bermisi menciptakan aksesori mutakhir yang benar-benar bisa menjadikan iPhone 6 setara dengan kamera digital.

Berawal dari ide tersebut, lahirlah Snap Pro, sebuah casing yang menjanjikan kenyamanan terbaik dalam memotret menggunakan iPhone 6 – atau iPhone 6S. Casing ini mempunyai tonjolan di bagian bawah belakangnya, berfungsi sebagai hand grip seperti yang umum terdapat di kamera mirrorless atau DSLR.

Namun tentunya tidak semua orang suka dengan tonjolan tersebut. Maka dari itu, bagian grip ini dibuat interchangeable; Anda bisa melepasnya dengan mudah, lalu menyimpan iPhone 6 di dalam saku tanpa ada tonjolan yang mengganggu. Anda bebas memakai grip tersebut atau tidak, semuanya tergantung selera Anda.

Info menarik: Ubah iPhone 6 Jadi Camcorder Klasik dengan Lumenati CS1

Selanjutnya adalah bagian terpenting dari Snap Pro: tombol shutter. Bitplay merancang mekanisme khusus dimana ketika Anda menekan tombol shutter, maka tombol volume milik iPhone juga akan ditekan secara otomatis dan gambar pun akan dijepret. Mekanisme seperti ini pun membuat Snap Pro kompatibel dengan hampir seluruh aplikasi kamera yang ada di App Store.

Manfaat lain dari mekanisme tombol shutter Snap Pro adalah tidak diperlukannya konektivitas Bluetooth atau konektor Lightning. Snap Pro bisa dipakai kapan saja, dan sudah bisa dipastikan ia tidak akan menguras daya baterai iPhone 6 Anda. Snap Pro turut menyertakan sebuah thumb rest yang bisa dikaitkan di sisi samping iPhone, sehingga posisi ibu jari dan telunjuk Anda di tombol shutter bisa terasa lebih alami.

Bersamaan dengan itu, Bitplay rupanya juga menyertakan sederet lensa yang kompatibel dengan casing Snap Pro. Mulai dari lensa wide angle, makro sampai telephoto, mereka bisa dilepas-pasang dengan mudah, menyesuaikan dengan kebutuhan Anda di TKP.

Info menarik: Moment Case, Casing Keren untuk Para iPhoneographer

Sebagai sebuah casing, Snap Pro tentunya harus memberikan proteksi yang cukup terhadap iPhone 6. Ia terdiri dari dua lapisan: rangka luar dan rangka bagian dalam yang dirancang untuk meredam benturan seefektif mungkin. Grip-nya pun turut dilengkapi colokan tripod sehingga Anda bisa menggunakannya layaknya seorang profesional.

Di Kickstarter, Snap Pro saat ini ditawarkan seharga $49, dan tersedia dalam dua warna: hitam atau putih. Tersedia pula paket senilai $69 yang menyertakan lensa wide angle dan makro. Lensanya sendiri bisa dibeli secara terpisah dengan kisaran harga $25 – $40.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter