Categories

Mobile

Versi Terbaru Snapchat Bebaskan Pengguna Berbagi Pesan Teks, Audio, Video Sekaligus Sticker

Didapuk Snapchat 2.0, update ini menjadikan Snapchat lebih dari sekadar aplikasi pesan instan

Glenn Kaonang - 31 March 2016

Snapchat belum lama ini merilis update besar untuk aplikasi pesan instannya. Dalam Snapchat 2.0, hampir semua aspek sosial yang dimilikinya berubah menjadi lebih sempurna, dimana Snapchat sekarang bertindak sebagai sarana komunikasi yang sangat lengkap, mencakup teks, suara, video, dan tentu saja, sticker.

Yang membuat Snapchat 2.0 istimewa dibandingkan rival-rivalnya adalah bagaimana semua aspek di atas terintegrasikan secara penuh dan bisa berfungsi secara simultan. Saat Anda tengah bertukar pesan misalnya, Anda juga bisa langsung mengirim reaksi secara live dalam bentuk video atau audio dengan hanya menahan tombol di atas keyboard.

Fitur panggilan video dan audio kini bisa diakses sebelum Anda memulai chat dengan pengguna lain. Selagi bercakap-cakap, Anda bisa mengirimkan foto dari galeri milik ponsel tanpa perlu menghentikan panggilan video atau audio. Semuanya berjalan secara real-time, hampir mendekati komunikasi tatap muka seperti sebenarnya.

Ketika seseorang mengajak Anda untuk video call, Anda bebas memilih untuk bergabung atau sekadar melihat apa yang hendak disampaikan olehnya, lalu membalas menggunakan teks. Fitur ini sangat ideal pada skenario-skenario dimana Anda sedang tidak memungkinkan untuk video call, misalnya ketika sedang sibuk di toilet.

Snapchat 2.0 juga mengemas lebih dari 200 sticker yang akan bereaksi secara otomatis terhadap teks yang Anda kirim. Jadi semisal Anda mengirim pesan berbunyi "hungry", sticker yang relevan akan langsung muncul ketika Anda menekan tombolnya di ujung kanan sehingga Anda tak perlu repot-repot mencarinya lagi. Kemunculan fitur sticker ini sekaligus menjadikan akuisisi Snapchat terhadap Bitstrips makin masuk akal.

Semua pembaruan di atas ini sejatinya menjadikan Snapchat 2.0 lebih dari sekadar aplikasi pesan instan yang populer di kalangan remaja. Pengguna kini bebas berpindah dari medium teks ke suara atau video selagi percakapan tengah berlangsung, tanpa ada jeda yang disebabkan oleh keterbatasan aplikasi.

Melengkapi semua itu adalah fitur Auto-Advance Stories, dimana setiap kali Anda menyelesaikan sebuah klip, klip lainnya akan langsung dimulai secara otomatis tanpa menunggu instruksi dari Anda. Saat sudah bosan, tinggal swipe ke bawah untuk keluar dari menu Stories.

Versi terbaru Snapchat ini sekarang sudah tersedia di iOS dan Android.

Sumber: TechCrunch.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter