Dalam beberapa pengujian fitur baru, Snapchat cenderung memilih platform iOS sebagai dasar, merilisnya untuk sistem operasi Apple terlebih dahulu sebelum menyambangi Android. Tapi, kali ini prosesnya terbalik. Snapchat secara mengejutkan merilis versi beta untuk Android (10.4) yang justru tidak akan digulirkan untuk perangkat iOS dalam waktu dekat.

Aplikasi pesan instan yang tenar di kalangan anak muda ini baru saja menggulirkan versi beta yang secara eksklusif hanya diperuntukkan bagi platform Android. Fitur baru yang diujikan bakal memungkinkan pengguna mengubah Bitmoji teman menjadi widget lalu menempatkan mereka sebagai shortcut di layar utama. Jika shortcut tersebut diklik, Anda akan langsung dihantarkan ke jendela percakapan baru yang tertuju ke kontak bersangkutan. Hanya saja, cara ini tidak berlaku untuk seua teman. Melainkan hanya teman yang sudah menghubungkan akun Snapchat mereka ke Bitmoji.

Bagaimana cara membuat Bitmoji? Baca tutorialnya di artikel ini.

snapchat beta

Meski terbatas baru di versi beta, kedatangan fitur ini menjadi permulaan yang bagus. Artinya, tak lama lagi Snapchat akan sejajar dengan aplikasi pesan senior lain yang sudah menggulirkan dukungan serupa. Widget bitmoji di Snapchat ini pun mempunyai proses penempatan widget yang tak begitu berbeda dengan aplikasi lain yang menawarkan fungsionalitas serupa.

Seperti widget pada umumnya, pengguna juga dapat mengubah ukuran sesuai dengan selera. Atau menempatkannya di titik yang dianggap paling proporsional. Jika merasa tertarik untuk mencoba versi beta ini, Anda bisa bergabung dengan program beta Snapchat melalui Google Play Store.

Sumber berita AndroidPolice.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.