Usai memperkenalkan fitur Snap Map pada bulan Juni lalu, Snapchat kini kembali hadir dengan fitur baru yang tak kalah menarik bernama Context Cards. Secara mendasar, fitur ini dirancang guna memberikan cara baru bagi pengguna untuk mengakses lebih banyak informasi terkait apa yang mereka dapati di Snapchat.

Sesuai namanya, Context Cards menambahkan informasi kontekstual pada foto atau video yang dibagikan ke Our Story atau yang di-tag menggunakan Geofilter. Setiap kali pengguna melihat label “More” di bagian bawah suatu Snap, mereka dapat mengusap layar ke atas dan memunculkan kartu interaktif berisi informasi kontekstual itu tadi.

Snapchat Context Cards

Informasinya berasal dari sejumlah mitra Snap, macam TripAdvisor dan Foursquare. Sepintas informasi yang disajikan mirip seperti yang ada di Google Maps, mencakup ulasan pengguna, jam buka atau nomor telepon, tapi Snap memastikan ke depannya akan hadir jenis informasi dari mitra-mitra lain.

Pengguna juga dapat mengambil tindakan dari Context Cards, entah itu memesan Uber menuju lokasi, atau memesan meja lewat layanan OpenTable. Semuanya disatukan ke dalam tampilan kartu interaktif yang mudah dinavigasikan.

Kehadiran Context Cards pada dasarnya berpotensi mengubah cara pengguna Snapchat mengonsumsi konten. Snap sendiri berharap Context Cards dapat menjadi dorongan tersendiri bagi pengguna untuk mempelajari lebih dalam mengenai apapun yang menarik perhatian mereka masing-masing.

Sumber: TechCrunch dan Snap.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.