Snapchat Godok Platform Game di Aplikasinya

Snapchat Godok Platform Game di Aplikasinya

Akuisisi PlayCanvas beberapa waktu yang lalu membuat langkah ini terlihat masuk akal
snapchat games platform
snapchat games platform

Bicara integrasi media sosial dan game, Facebook adalah ahlinya. PlatformInstant Games yang diluncurkan dua tahun silam menjadi salah satu andalan Facebook untuk menjaga agar penggunanya betah berlama-lama di dalam Messenger. Mengikuti langkah serupa, Snapchat dikabarkan sedang mempersiapkan platform serupa, tentu dengan goal yang tak sulit untuk diterka.

Mengutip dua sumber tanpa nama yang dekat dengan kabar ini, TheInformation melaporkan bahwa suguhan baru berupa permainan mobile kemungkinan bakal segera hadir di Snapchat, dapat diunduh melalui toko di dalam aplikasi. Langkah ini menjadi sebuah keputusan yang masuk akal mengingat beberapa waktu yang lalu Snapchat dilaporkan telah membeli mesin game berbasis web 3D PlayCanvas untuk nominal yang tidak diungkapkan. Apalagi beberapa bulan yang lalu, Snapchat juga sudah meluncurkan Snappables yang merupakan kumpulan game AR.

Skenario itu kian terlihat jelas setelah akhirnya Snapchat juga membuka diri ke pengembang luar, memungkinkan aplikasi lain untuk mengintegrasikan Snapchat ke dalam platform mereka. Kemungkinan, penerbit game juga bisa menggunakan Snap Kit untuk menciptakan game bagi Snapchat.

Sampai saat ini belum jelas apakah platform game yang sedang dipersiapkan ini juga bakal memanfaatkan aplikasi AR yang mirip dengan Snappables atau benar-benar meniru mini-game kasual seperti yang disuguhkan oleh rivalnya, Facebook Messenger. Meski disebut sudah menggandeng penerbit perdana, fitur ini masih sebatas eksperimental, atau dengan kata lain bukan menjadi sumber pendapatan yang bisa diandalkan dalam jangka panjang. Bahkan mungkin tak cukup bagus untuk menarik lebih banyak pengguna baru. Melainkan hanya sebatas menjaga agar pengguna betah berlama-lama di dalam aplikasi.

Apapun bentuk dan rencananya nanti, Snapchat butuh gebrakan mengingat ekspansi Instagram yang kian mengancam ekosistem mereka.

Sumber berita PhoneArena , Techcrunch.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…