Snapchat Gulirkan Lens yang Mampu Merespon Suara

Snapchat Gulirkan Lens yang Mampu Merespon Suara

Secara bertahap, lima sampai enam Lens akan digulirkan dalam satu minggu ke depan
Ilustrasi Snapchat di Smartphone
Ilustrasi Snapchat di Smartphone

Snapchat memperpanjang pilihan lens populernya dengan beberapa tambahan baru yang disebutkan oleh PhoneArena mampu merespon suara. Ini menjadi tambahan paling atraktif yang memperkaya pilihan lens sebelumnya yang mampu merespon gerakan.

Dijelaskan lebih lanjut, lens-lens baru tersebut hanya mampu merespon kata-kata sederhana, antara lain “hi,” “love,” “yes,” “no,” dan “wow.” Jadi, ketika Anda mengucapkan salah satu dari kumpulan kata tersebut, lens akan bergerak dan mengeluarkan suara-suara atau animasi tertentu, tergantung lens yang dipilih oleh pengguna.

Dalam waktu sepekan ke depan, Snapchat mengatakan bakal menggulirkan lima hingga enam lens yang mampu mengenali perintah suara. Lens-lens tersebut akan muncul secara periodik di antara kumpulan lens lainnya, tapi mulai hari ini satu di antaranya sudah bisa dijajal.

Lens baru ini sekali lagi memisahkan Snapchat dari para rival terdekatnya, Instagram. Snapchat yang masih berusaha lepas dari bayang-bayang Facebook terus mendorong dirinya untuk lebih serius mengembangkan fitur Lens dan teknologi kameranya agar lebih atraktif, ketimbang mengalihkan fokus untuk membuat fitur baru.

Beberapa fitur seperti World Lens yang menyematkan elemen AR dan Bitmoji adalah contoh kecil gebrakan Snapchat yang cukup inovatif. Nah, kemampuan lens untuk mengenali suara ini sekali lagi menegaskan bahwa Snapchat masih punya greget dalam hal membuat foto-foto dan video seru untuk dibagikan para penggunanya yang relatif dihuni banyak anak muda. Inilah sektor terpenting yang sepertinya bisa mengubah peta persaingan antara dirinya dan Instagram di masa mendatang.

Terus Tumbuh

Meski disebut bahwa penggunaan Snapchat Stories terus digerus oleh Instagram Stories, Snapchat sejatinya terus mengalami peningkatan secara konsisten terutama jumlah pengguna aktif hariannya.

screenshot-www.statista.com-2018-08-03-13-42-10

Dikutip dari Statista, pengguna aktif harian Snapchat di kuartal pertama tahun 2018 mengalami peningkatan sebanyak 25 juta pengguna dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu. Sedangkan jika dibandingkan kuartal sebelumnya, pengguna aktif harian Snapchat naik sebesar 4 juta pengguna. Dengan kondisi ini, Snapchat masih mencatatkan pertumbuhan positif.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Pixabay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…