Snapchat Hadirkan Geosticker, Sticker Spesial yang Hanya Bisa Digunakan di Lokasi Tertentu

Sayang baru tersedia di beberapa kota yang populer saja

Snapchat baru-baru ini meluncurkan fitur yang cukup unik bernama Geosticker. Melihat namanya, bisa kita tebak bahwa fitur ini ada hubungannya dengan lokasi pengguna, dan yang pasti melibatkan sederet sticker konyol yang sudah menjadi ciri khas Snapchat.

Konsep Geosticker pada dasarnya mirip seperti fitur Geofilter yang dirilis tahun lalu. Kalau Geofilter menyajikan koleksi filter khusus yang hanya bisa diakses ketika pengguna berada di lokasi tertentu, Geosticker pun sama, hanya saja untuk sticker.

Jadi semisal pengguna sedang berlibur ke Paris, akan muncul sejumlah sticker spesial yang bisa ditambatkan ke foto-foto yang mereka ambil atau di dalam chat, cocok ketika pengguna sedang ingin pamer liburannya.

Geosticker sejauh ini tersedia di beberapa kota terpopuler di dunia: Los Angeles, New York City, San Francisco, Washington DC, Honolulu, London, Sydney, Sao Paulo, Paris dan Riyadh. Karena bergantung dengan lokasi, pengguna wajib mengaktifkan fitur location service pada perangkatnya masing-masing.

Di saat yang hampir bersamaan, Instagram baru-baru ini meluncurkan fitur Stories yang sangat mirip dalam hal nama maupun fungsi dengan milik Snapchat. Terlepas dari itu, setidaknya Snapchat masih menjadi raja sticker, apalagi didukung oleh fitur Geosticker ini.

Sumber: TheNextWeb.