Categories

Misc

Snapchat Selangkah Lagi Akuisisi Aplikasi Pencarian dan Rekomendasi, Vurb

Vurb disebut-sebut bakal dibeli dengan mahar sebesar $110 juta, di mana 75%-nya berbentuk saham

Bambang Winarso - 16 August 2016

Snapchat tampaknya sedang mencari cara instan untuk memperkaya fitur di dalamnya. Menurut laporan The Information, aplikasi pesan instan dan jejaring sosial tersebut sedang terlibat pembicaraan serius untuk mengakuisisi Vurb, aplikasi pencarian dan penjelajah dengan mahar disebutkan sebesar $110 juta.

Masih dari sumber yang sama, 75% dari total mahar tersebut akan dibayarkan oleh Snapchat dalam bentuk saham, sementara sisanya akan dicairkan dalam bentuk tunai. Snapchat juga mungkin akan menggaet Bobby Lo, founder Vurb untuk bergabung dalam tim mereka.

Vurb adalah aplikasi pencarian yang membantu pengguna memperoleh informasi yang relevan dan alat bantu dari aplikasi dan layanan lainnya dalam satu interface.

Fitur-fitur yang disuguhkan oleh aplikasi Vurb

Vurb melakukan integrasi berbagai aplikasi seperti Yelp, Uber, Fandago, Netflix, Google Maps, dan Foursquare. Membantu pengguna dengan memberikan rekomendasi yang didasarkan pada kesukaan individu. Misalnya, rekomendasi event, cuaca, fim baru, buku bestseller, lokasi menarik, transportasi yang tersedia dan lain-lain. Semua informasi yang dianggap relevan akan disuguhkan dalam interface kartu yang rapi dan enak dilihat. Jika Anda pernah menggunakan Google Now, Vurb kurang lebih punya cara kerja yang sama.

Bergabungnya Vurb akan memberikan amunisi baru berupa fitur pencarian seperti yang diterangkan barusan. Membantu Snapchat untuk meraih apa yang sudah Facebook capai sejauh ini, memungkinkan aplikasi pihak ketiga menggunakan kapabilitas layanan dan memperluas ekosistem yang tercakup. Dengan cara ini, Snapchat berharap dapat meningkatkan durasi penggunaan aplikasi dan menjawab kebutuhan pengguna.

Menilik pada fitur yang sudah ditanamkan oleh Snapchat, kemungkinan besar teknologi Vurb akan diintegrasikan dengan fitur Discover yang sejauh ini jadi andalan Snapchat untuk memperoleh interaksi dari para pengguna setianya.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber gambar header Vurb.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter