Categories

Mobile

Snapchat Luncurkan Fitur Pencarian untuk Stories

Konten yang muncul di hasil pencarian hanya yang dimasukkan ke channel Our Story

Glenn Kaonang - 3 April 2017

Tidak henti-hentinya Facebook menyerang Snapchat dengan menjiplak fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi pesan instan tersebut. Terakhir diberitakan, Facebook menghadirkan fitur Stories ke aplikasi Android dan iOS-nya. Apakah Snapchat bakal terus diam saja? Rupanya tidak.

Baru-baru ini, Snapchat memperkenalkan fitur search untuk Stories. Premis yang ditawarkan sederhana saja, dimana pengguna dapat melakukan pencarian konten berdasarkan lokasi, event atau kata kunci yang spesifik.

Contohnya, kalau berdasarkan lokasi, Anda bisa melakukan pencarian konten yang diambil di konser Coldplay baru-baru ini. Untuk lokasi, Anda bisa mencari konten yang diambil semisal di puncak Gunung Everest. Dan untuk kata kunci, Anda bisa mencari konten tentang anak anjing yang imut-imut menggunakan kata kunci “puppies” misalnya.

Snapchat mengandalkan teknologi machine learning guna merealisasikan fitur ini. Diperkirakan setidaknya sudah ada lebih dari satu juta Story yang unik yang bisa Anda temukan dengan cara ini di Snapchat.

Catatan penting: konten yang muncul dalam hasil pencarian hanyalah yang dimasukkan ke dalam channel Our Story. Ini berarti Story bikinan Anda tidak akan langsung otomatis bisa ditemukan oleh pengguna lain, dan Anda pun tidak perlu khawatir privasi Anda terganggu dengan adanya fitur baru ini.

Fitur search untuk Story ini untuk sekarang baru tersedia di beberapa kota terpilih di Amerika Serikat saja. Belum ada informasi secepat apa Snapchat bisa membawanya ke pengguna di kawasan lain. Semoga saja sudah tersedia secara global sebelum Facebook kumat dan menconteknya lagi.

Sumber: Snap dan The Next Web.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter