3 January 2017

by Bambang Winarso

Snapdragon 835 Bakal Huni Dapur Pacu Asus ZenFone Terbaru?

Teaser ini melengkapi teaser berbentuk video yang dirilis sebelumnya

Asus tampaknya tak mau ketinggalan meramaikan ajang CES 2017 yang digelar di Las Vegas mulai minggu ini. Jelang pembukaan ajang tahunan itu, Asus merilis sebuah teaser diyakini merupakan rincian untuk cikal bakal smartphone ZenFone terbarunya. Dalam teaser tersebut terpampang sebuah chipset yang diletakkan dalam kotak khusus layaknya cincin.  Teaser yang dilengkapi dengan kicauan itu memunculkan spekulasi penggunaan chipset Snapdragon 835 yang merupakan komponen tercanggih Qualcomm tapi belum diresmikan.

Sebelum ini Asus juga merilis teaser dalam bentuk video yang memperlihatkan beberapa inovasi yang bakal mereka hadirkan di 2017 khususnya di ajang CES 2017. Namun dalam video tersebut Asus tidak menyinggung soal smartphone barunya, meski sebagian besar teknologi tersebut bakal diadopsi ke cikal bakal perangkat buatan mereka.

Sejauh ini, smartphone Asus ZenFone generasi terbaru diyakini bakal menghadirkan sesuatu yang baru seperti konfigurasi kamera ganda mengikuti sejumlah rival yang sudah lebih dulu menerapkan teknologi tersebut.

Spekulasi paling mendekati adalah hadirnya smartphone Asus ZenFone 3 Zoom yang mengunggulkan sektor kamera untuk menggaet minat konsumen. Smartphone kelas menengah ini diyakini bakal mengusung Snapdragon 625, RAM 4GB dan memori seluas 64GB.

Sayang, jika harus dikaitkan, smartphone ini tak memiliki profil yang sesuai dengan perangkat yang ada dalam teaser yang baru saja dirilis oleh Asus. Sehingga kemungkinan besar, ZenFone Zoom akan jadi perangkat pendamping smartphone flagship di CES 2017 nanti.

Sumber berita Softpedia.