[Sneak Preview] Melihat Lebih Dekat Smartphone Terbaru Oppo F9

[Sneak Preview] Melihat Lebih Dekat Smartphone Terbaru Oppo F9

F9 memiliki warna yang bergradasi, dual camera, hingga penjelasan flash charge VOOC
preview-oppo-f9
preview-oppo-f9

Oppo telah memastikan bahwa F9 akan dirilis secara resmi di Indonesia pada tanggal 23 Agustus mendatang. Namun, saya dan sejumlah rekan media lainnya berkesempatan menjajal langsung Oppo F9 lebih awal.

Belum semua informasi terkait Oppo F9 boleh diungkap, tetapi beberapa yang akan saya bahas harusnya sudah cukup menggambarkan sosok dari sang penerus dari F7 tersebut. Mari kita mulai saja:

Desain dan Warna Terinspirasi dari Alam

preview-oppo-f9

Warna gradasi menjadi tren dalam dunia smartphone di tahun 2018 – F9 juga memilikinya. Menariknya, warna yang dipilih untuk perangkat teranyat dari OPPO ini terinspirasi dari alam, setidaknya ada dua warna yaitu sunrise red dan twilight blue yang telah dikonfirmasi akan hadir di Indonesia.

Sesuai namanya, sunrise red ialah F9 berwarna merah dengan perubahan warna seperti saat matahari terbit. Sebaliknya, twilight blue ialah F9 berwarna biru yang terilhami momen sebelum malam setalah matahari terbenam. Selain itu, bagian belakang OPPO juga memiliki efek layaknya berlian, menjadikan perangkat ini menarik untuk dilihat dari berbagai sisi.

OPPO F9

preview-oppo-f9-5

preview-oppo-f9

Baiklah cukup dengan pembahasan warna, kita beralih ke desain F9. Notch memang masih dimiliki olehnya, tetapi bentuknya unik.

preview-oppo-f9

Sekali lagi, OPPO menjelaskan kalau desain notch-nya juga terinspirasi dari alam – mereka menyebutnya waterdrop screen. Kalau dilihat seksama, lekukannya memang terlihat ‘alami’, seperti tetesan air yang hendak jatuh ke bumi.

Sudah Dual Camera 

preview-oppo-f9

Penampakan sudah, selanjutnya mari kita membahas sedikit tentang kameranya. Kamera depan F9 ini beresolusi 25-megapixel, menggunakan sensor kamera Sony IMX 578, dengan aperture f/2.0, dan sensor HDR – jadi tetap bisa selfie meski dalam kondisi backlight.

Lalu, di bagian belakang – kamera utamanya 16-megapixel dengan aperture f/1.85 dan kamera sekunder 2-megapixel dengan aperture f/2.4. Ada lagi kejutannya, OPPO melengkapinya dengan fitur electronic image stabilization (EIS) stabilization algorithm.

Flash Charge VOOC

Ini adalah salah satu fitur dari banyak fitur unggulan OPPO F9. Kapasitas baterai dari F9 ialah 3.500 mAh, cukup besar untuk penggunaan sehari-hari. OPPO juga melengkapi sebuah solusi untuk penggunaan aktif perangkat bergerak.

Solusinya ada di teknologi fast charging, tidak lagi harus menunggu lama saat mengisi daya smartphone. OPPO menyebutnya flash charging VOOC, di mana cuma butuh 5 menit charging mampu menyuguhkan 2jam waktu bicara. Istilah yang digunakan adalah 5 minute charge, 2 hours talk.

preview-oppo-f9

Menurut Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia, VOOC itu empat kali lebih cepat dari kebanyakan charger normal. Lebih jauh, Aryo menjelaskan sistem pengisian ulang di smartphone ada dua, yaitu cool charging (low temperature) yang ada di VOOC dan hot charging seperti yang ada di perangkat lain.

OPPO juga memberi perlindungan lima layer. Jadi, meski smartphone dimainkan saat charging – perangkat smartphone dan adapter tetap tidak akan panas, serta tentu saja aman.

Untuk mengisi penuh juga tidak membutuhkan waktu lama, F9 hanya butuh waktu kurang lebih 50-60 menit, tergantung kondisi. Kalau didiamkan dengan konektivitas aktif bisa sekitar 50 menit, tapi kalau sambil dimainkan bisa lebih dari 60 menit.

Perlu diketahui, flash charge VOOC adalah sebuah ekosistem, kalau salah satunya diganti misalnya, pakai adapter atau kabel data dari merek lain, maka pengisian cepatnya tidak akan bekerja.

Itu dulu, penjelasan singkat mengenai smartphone terbaru Oppo F9. Tunggu informasi lanjutan tentang fitur dan teknologi yang ada di perangkat OPPO F9. Jangan lupa untuk nonton live streaming peluncuran Oppo F9 pada tanggal 23 Agustus mendatang di channel media sosial DailySocial.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO. #OPPOF9 #RedefineTheSeries

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…