[Sneak Preview] Menilik Hasil Kamera Depan dan Belakang dari OPPO F9

[Sneak Preview] Menilik Hasil Kamera Depan dan Belakang dari OPPO F9

OPPO F9 dilengkapi kamera depan 25-megapixel, serta dual camera di belakang
Kamera-Oppo-F9-1
Kamera-Oppo-F9-1

Setelah beberapa hari lalu pembaca melihat lebih dekat desain dari OPPO F9, kali ini kami menyajikan beberapa hasil kamera depan dari perangkat yang dalam hitungan hari akan dirilis secara resmi di Indonesia.

Sebagai pengingat, OPPO F9 ini merupakan seri penerus F7, perangkat yang laris manis di pasar Indonesia. Sejumlah fitur yang sudah dikonfirmasi hadir pada F9 antara lain teknologi flash charge VOOC, desain notch waterdrop baru yang lebih minimalis, dan warna bergradasi yang terinspirasi dari alam.

Kamera-Oppo-F9

 

Guna menambah pengalaman fotografi, OPPO F9 sudah mengadopsi teknologi dual rear camera, dengan sensor kamera utama beresolusi 16-megapixel dan aperture f/1.85. Aperture yang besar tersebut merupakan jaminan, bahwa F9 dapat memotret di kondisi low light dengan baik.

Lalu, kamera sekundernya 2-megapixel – dibantu algoritma software AI canggih dan teknologi facial racognition. Tentunya, OPPO F9 mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh yang halus.

OPPO juga turut menyematkan fitur digital zoom 2x danfitur AI Scene Recognition. Di mana sistem kamera mampu mendeteksi beragam jenis objek dalam 16 kategori, kemudian memberikan pengaturan yang sesuai. Berikut beberapa hasil bidikan dari OPPO F9:

Tanpa digital zoom 2x
Tanpa digital zoom 2x
Dengan digital zoom 2x
Dengan digital zoom 2x

Dalam foto di atas, kamera mendeteksi sebagai objek portrait. Selain detail latar belakang, warna kulit menjadi perhatian utama. Di mana tetap terlihat natural tapi juga memastikan model terlihat cerah.

Foto di atas diidentifikasi objek landscape, bisa Anda lihat sendiri – hasil foto OPPO F9 nampak sangat tajam dan punya komposisi keseimbangan yang baik – dari warna langitnya hingga detail fokus dari ujung ke ujung.

Foto di atas diidentifikasi sebagai objek tanaman. Terlihat kamera OPPO F9 mampu menyuguhkan detail yang tajam dan warna yang hidup.

Bagaimana dengan kamera depan? OPPO F9 menggunakan sensor kamera Sony IMX578 beresolusi 25-megapixel, lengkap dengan sensor HDR, Artistic Portrait Mode, AI Beauty 2.1, dan AI Scene Recognition. Biarkan hasilnya yang berbicara.

Foto bagus, perekaman video-nya juga tak dilupakan. OPPO F9 bisa merekam video slow-motion 120 fps pada resolusi 720p untuk memberi efek dramatis. Terdapat juga mode vivid yang meningkatkan saturasi warna objek sehingga video terlihat lebih hidup.

Menariknya, Anda bisa langsung mengeditnya karena OPPO F9 dilengkapi aplikasi video editor. Proses pengambilan gambar, hingga edit foto dan video juga terasa nyaman, karena OPPO F9 sudah ditenagai chipset Mediatek Helio P60 dengan RAM 4GB. Kapasitas memori internal 64GB juga siap menampung bidikan foto dan video Anda.

Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.500 mAh, jadi tak perlu takut kehabisan baterai saat memotret. Bila pun habis, teknologi flash charge VOOC memastikan waktu charging yang sangat efisien – tanpa perlu menunggu lama sehingga Anda tidak akan kehilangan momen.

Rencananya OPPO F9 bakal meluncur di Indonesia pada 23 Agustus mendatang, Anda bisa nonton atau live streaming peluncuran OPPO F9 di channel media sosial DailySocial.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO. #OPPOF9 #RedefineTheSeries

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…