27 June 2016

by Bambang Winarso

Snow!, Aplikasi Pesan Seru Pesaing Snapchat

Snow! menawarkan efek wajah lucu, stiker dan filter secara cuma-cuma

Snapchat kaya akan fitur efek wajah, filter dan animasi yang menjadikan foto atau video terlihat lebih seru lagi lucu. Karena keragaman itulah ia begitu digilai oleh kalangan remaja. Facebook menangkap radar itu dan mulai mengembangkan fitur serupa untuk melakukan intersep, ditandai dengan pembelianstartupMasquerade beberapa bulan yang lalu.

Tapi, Snapchat tampaknya bukan hanya bakal digempur oleh Facebook seorang. Ada satu lagi pemain baru, yang juga menonjolkan fitur serupa. Ia adalah Snow!, aplikasi kamera berbasis Android dan iOS yang juga berfungsi sebagai aplikasi pesan instan karena menawarkan keseruan dalam berkomunikasi.

Efek wajah dapat diterapkan secara real-time ke video

Snow! mempunyai berbagai macam efek wajah yang dapat diaplikasi ke video secara realtime, misalnya efek hidung dan kumis kucing, lengkap dengan riasan mata dan telinga. Atau membuat animasi GIF yang kemudian dikirimkan ke teman untuk seru-seruan.

Snow! juga telah menyiapkan berbagai pilihan filter dan stiker untuk membuat hasil jepretan selfie menjadi lebih apik. Semua itu dihadirkan secara gratis!

Di bagian interface utamanya, Snow! mempunyai satu panel bernama Live yang berisikan daftar video terbaru yang disusun secara kronologis. Video-video yang terpampang hanya dapat diputar sekali oleh teman, setelah lewat dari 24 jam, video dan foto akan dihapus secara otomatis seiring dengan munculnya entri baru.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita PhoneArena.