1. Startup

SociaBuzz Pro Jadi Wadah Pamer Karya bagi Pekerja Kreatif

Diposisikan sebagai "LinkedIn bagi para pekerja kreatif"

Mengusung konsep online marketplace untuk memudahkan mencari dan memesan jasa kreatif, SociaBuzz meluncurkan fitur baru yang dinamai SociaBuzz Pro. Fitur ini memungkinkan para pekerja kreatif membuat laman profil untuk bisa terhubung satu sama lain.

Pihak SociaBuzz menyebut fitur baru ini sebagai "LinkedIn" bagi para pekerja kreatif. SociaBuzz bukanlah yang pertama membangun produk seperti ini. Sebelumnya HAHO juga menyasar irisan yang serupa.

Secara spesifik SociaBuzz Pro akan menargetkan mereka yang aktif berkecimpung di industri kreatif seperti para profesional di bidang konten kreator, Blogger, Youtuber, influencer, fotografer, make up artist, penyanyi, MC, penulis hingga stand up comedian.

"Untuk para profesional kantoran, sudah ada LinkedIn yang bisa menjadi wadah untuk menampilkan CV secara online. Namun berdasarkan pengamatan kami, LinkedIn kurang cocok untuk para profesional kreatif. Oleh karena itu kami hadirkan SociaBuzz Pro, di mana para kreator dan pekerja kreatif bisa menampilkan profil dan portofolio hasil karaya terbaik mereka dalam satu wadah," terang CEO SociaBuzz Rade Tampubolon.

Selain halaman profil yang dikemas selayaknya CV bagi para pekerja kreatif, SociaBuzz Pro memiliki fungsi memudahkan penggunanya menawarkan jasa. Klien bisa menawarkan kerja sama atau pekerja kreatif menawarkan jasa mereka. Sehingga fitur ini bisa membantu para pekerja kreatif untuk lebih mudah terhubung dengan klien, begitu pula sebaliknya.

SociaBuzz sendiri percaya bahwa tren profesi kreatif akan terus tumbuh di kemudian hari. Dan saat ini SociaBuzz ingin menjadi wadah bagi semua profesional kreatif untuk "memajang" karya mereka dan memberikan kesempatan untuk terhubung dengan lebih banyak klien.

"Kami percaya tren ke depan akan semakin banyak masyarakat yang memilih profesi kreatif sebagai pekerjaan utama mereka. Tidak jarang juga kita dengar anak muda, bahkan anak kecil, yang bercita-cita menjadi konten kreator atau youtuber. SociaBuzz ingin menjadi wadah bagi semua profesional kreatif untuk bisa menampilkan karya terbaik mereka dan sekaligus mendapatkan tambahan job dan klien baru, agar profesi yang mereka jalankan bisa terus tumbuh dan berkembang," tutup Rade.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again