1 October 2012

by wiku

Social Media Festival 2012 Akan Hadirkan 107 Komunitas, 27 Startup, 110 Booth dan 19 Titik Marketplace

Acara Social Media Festival 2012 telah mengadakan press conference beberapa hari lalu untuk memperkenalkan dan menginformasikan acara rutin yang tahun ini memasuki tahun kedua penyelenggaraan.

Social Media Fest. (SMF) 2012 merupakan acara yang digelar oleh Kaskus, Salingsilang.com dan DailySocial dan didukung oleh Acer Indonesia, US Embassy dan Smartfren. Dalam acara yang bertema 'Create Collaborate' ini akan berkumpul berbagai komunitas, startup, pelaku bisnis, penyedia infrastruktur dan media massa untuk berbagi tentang kreasi dan membangun kolaborasi bersama-sama.

Dari pers rilis yang diterima Trenologi, saat ini sudah ada 107 komunitas, 27 startup (usaha rintisan) yang bergabung di acara ini. Selama 45 jam akan ada 110 booth dan 19 titik marketplace yang bisa dihadiri oleh para pengunjung. SMF 2012 juga menjadi ajang kopdar akbar pengiat internet di Indonesia.

Acara Social Media Fest. 2012 sendiri akan diselenggarakan selama tiga hari, 12, 13, 14 Oktober 2012, bertempat di Gelanggang Renang Senayan, Jakarta.

Beberapa acara yang akan digelar antara lain dari Acer dengan program Guru Era Baru (Guraru) yang akan menyerahkan Guraru Award sebagai apresiasi bagi para guru yang secara aktif dan kreatif menggunakan media sosial untuk pendidikan. Sedangkan Smartfren, dalam acara ini, ingin mencoba mendekatkan diri dengan komunitas maupun blogger yang aktif menggunakan internet.

Sebagai pendukung acara SMF 2012, sebelum acara utama digelar, diadakan pula acara Road to SMF di berbagai kampus di Jakarta, antara lain: London School of Public Relations (13/9), Univ. Prof.DR.Moestopo (Beragama) (21/9), Universitas Indonesia (25/9), Bina Nusantara International (27/9), Paramadina (3/10).

Indonesia adalah salah satu pengguna sosial media terbesar di dunia, entah itu mengunakan jejaring sosial, blog ataupun layanan internet lain. Untuk itu, acara ini bisa memberikan peluang bagi siapapun untuk saling berbagi informasi, pengetahuan atau berkolaborasi untuk penggunaan media sosial demi kebaikan dan pemberdayaan masyarakat.

*) Trenologi adalah salah satu media partner acara Social Media Festival 2012.

&