Categories

Event

Social Media Week Jakarta 2016 Digelar Bulan Ini

Mengusung tema besar "The Invisible Hand: Hidden Forces Of Technology", 99 pembicara siap menyampaikan insight tren teknologi terbaru

Randi Eka - 18 February 2016

Acara media sosial terbesar Indonesia "Social Media Week Jakarta 2016 (#SMWJakarta)" kembali digelar. Mulai dari pembahasan seputar pemasaran berbasis konten sebagai pendekatan bisnis baru, masa depan ekonomi kreatif nasional, lanskap startup dan prediksinya di tahun 2016, hingga pembahasan tentang investasi peningkatan traksi media sosial untuk meningkatkan retrun of investment (ROI) akan didiskusikan selama 4 hari penuh.

Social Media Week merupakan sebuah inisiatif global yang akan membahas bagaimana memastikan kekuatan teknologi mampu termanfaatkan dengan baik di masyarakat, menciptakan keuntungan dan potensi tersembunyi dari setiap aksi individu di dalamnya.

SMW sendiri pertama kali digelar di New York pada tahun 2009. Acara tahunan ini diadakan selama dua periode dalam setahun (Februari dan September). Setiap momen pelaksanaan SMW selalu memiliki garis besar yang berbeda dari waktu ke waktu, disesuaikan dengan yang saat ini sedang "hot" di lanskap digital dunia.

Tahun 2016 sendiri menjadi bagian penting dalam perkembangan teknologi. Beberapa evolusi teknologi siap untuk dihadirkan. Perangkat pintar, konektivitas, analisis data dan machine learning memasuki babak baru. Mengusung tema besar "The Invisible Hand: Hidden Forces of Technology", #SMWJakarta ingin merepresentasikan dari perkembangan tersebut.

Bersama para pakar dan praktisi di masing-masing bidang (tercatat saat ini ada 99 pembicara dari dalam dan luar negeri), para peserta akan dihadapkan pada berbagai insight bermanfaat. Rangkaian acara akan digelar mulai pada tanggal 23 - 26 Februari 2016 di Senayan City. Dari banyaknya topik bahasan yang ditawarkan, peserta dapat memfokuskan keikutsertaan pada materi yang relevan dengan kebutuhannya.

Pesatnya perkembangan digital yang ada saat ini menghadirkan tantangan sekaligus kesempatan bagi pelaku bisnis tanah air untuk menggarap pangsa pasar. Saluran media sosial dan teknologi yang ada patut disiasati dengan baik. Keandalan dalam memanfaatkan saluran tersebut terbukti membuat bayak bisnis melenggang sukses, seperti yang nanti akan diceritakan oleh para pemateri di #SMWJakarta.

Dari data Laporan Startup 2015 yang dirilis DailySocial, terbukti bahwa ekosistem internet dan mobile market di Indonesia terus bertumbuh. Menutup tahun 2015, sekitar 83,6 juta pengguna internet aktif tersebar di seluruh Indonesia, dengan 69,3 persen di antaranya adalah digital native yang menghabiskan lebih dari 5 jam per hari untuk mengakses Internet.

Saat ini pendaftaran masih dibuka untuk masing-masing bahasan. Biaya Conference Pass untuk dua hari adalah 2,5 juta Rupiah dan tersedia diskon khusus untuk pembelian minimal 5 orang dari perusahaan yang sama. Selain Conference Pass, tersedia juga 3 kelas MasterClass khusus dengan biaya 600 ribu Rupiah per sesi.

Peminat bisa segera mendapatkan #SMWJakarta Conference Pass sekarang juga, mengingat tiket mulai hampir habis. Tiket bisa dibeli di Blibli atau melalui email ke jakarta@socialmediaweek.org.

DailSocial Quiz (#DSQuiz) sendiri memberikan kesempatan kepada Anda untuk mendapatkan tiket gratis MasterClass, yang akan diumumkan pemenangnya Senin (22 Februari 2016), dengan menjawab tantangan berikut:

Dari tiga sesi Masterclass berikut, mana yang menurut Anda paling menarik? Berikan alasannya!

  1. Masterclass 1: Keys to Working with Blogger and Influencers
  2. Masterclass 2: Membuat Infographic dari Social Data
  3. Masterclass 3: Social Media Measurement Metric

Tuliskan jawaban Anda di kolom komentar. Pemenang terpilih (6 orang) akan mendapatkan tiket MasterClass secara gratis sesuai dengan sesi yang ingin diikuti.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter