13 March 2013

by Iqbal Farabi

Socialbakers: BlackBerry Puncaki Daftar Brand dengan Facebook Page Terpopuler di Indonesia

Layanan analisis media sosial SocialBakers belum lama ini merilis laporan terbaru mengenai lanskap media sosial khususnya berkaitan dengan Facebook Page. Uniknya, pada laporan terbaru ini, SocialBakers menampilkan variabel baru yakni local fans yang sesuai namanya mengindikasikan jumlah penggemar lokal dari akun Facebook Page tertentu.

Berdasarkan laporan ini, pada bulan Februari lalu BlackBerry memuncaki daftar brand dengan penggemar lokal terbanyak di Indonesia. Di posisi pertama, akun BlackBerry internasional secara total memiliki lebih dari 25 juta penggemar, dan secara spesifik memiliki lebih dari 3,2 juta penggemar lokal di Indonesia. Tidak hanya itu, peringkat kedua daftar brand dengan penggemar lokal terbanyak pun dihuni oleh BlackBerry Indonesia, juga dengan angka sekitar 3,2 juta penggemar.

Demikian juga, post paling populer selama Februari 2013 dikuasai oleh BlackBerry. Dua post terpopuler adalah post mengenai BlackBerry Z10 dengan masing-masing mendapatkan lebih dari 78 ribu interaksi dan 36 ribu interaksi. Interaksi yang diperhitungkan oleh SocialBakers berupa aksi "like", komentar, dan aksi membagikan post.

Untuk kategori akun Facebook Page khusus media, Kompas.com memuncaki daftar ini dengan total penggemar lokal sebanyak 2,1 juta. Tempat kedua dan ketiga dihuni oleh tabloid MotoGP dengan 1,1 juta penggemar lokal dan Koran Fesbuk dengan 900 ribu penggemar.

Untuk melihat laporan terperinci mengenai topik ini, Anda bisa mengunjungi halaman resmi SocialBakers pada tautan ini.