Sociolla Ingin Bangun Platform Belanja Online untuk Produk Kecantikan Terlengkap di Indonesia

Sociolla Ingin Bangun Platform Belanja Online untuk Produk Kecantikan Terlengkap di Indonesia

Memperkenalkan fitur baru "Pick Your Free Sample" untuk seluruh pelanggan
Sociolla merupakan platform e-commerce kecantikan yang sedang naik daun dan masih bertahan / DailySocial
Sociolla merupakan platform e-commerce kecantikan yang sedang naik daun dan masih bertahan / DailySocial

Kesuksesan bisnis beauty e-commerce dipengaruhi banyak hal, termasuk kondisi perekonomian, pergeseran gaya hidup hingga tren dan kultur berbelanja online. Sociolla sebagai salah satu perusahaan e-commerce yang telah berdiri sejak bulan Maret 2015 menjalankan bisnisnya berdasarkan kepercayaan dari  konsumen, brand/partners, layanan CSR yang premium, dan konsistensi dalam mengkomunikasikan brand identitas.

“Dengan menghadirkan produk kecantikan yang bisa diakses di situs Sociolla menawarkan produk kecantikan dengan kualitas premium kepada konsumen di seluruh Indonesia,” kata CEO Sociolla John Marco Rasjid.

Saat ini bisnis yang secara khusus menjual produk kecantikan di Indonesia secara online masih terbilang sedikit jumlahnya. Hal ini terjadi karena berbeda dengan produk fashion yang cenderung bisa langsung diminati oleh pembeli, konsumen biasanya lebih menyukai pengalaman mencoba produk kecantikan saat membeli langsung di toko, mall, atau gerai kecantikan dibandingkan berbelanja online.

Didukung dengan tim yang terdiri dari beauty enthusiasts yang memiliki pengetahuan mengenai produk kecantikan dan hal lain yang terkait, Sociolla mencoba menawarkan produk kecantikan dengan sentuhan personal.

“Kami sadar bahwa kecantikan itu suatu hal yang personal, maka dibutuhkan satu pendekatan yang juga personal. Di satu sisi Sociolla adalah satu perusahaan berbasis teknologi, tapi at the same time juga kami juga beauty company,” kata John.

Perkenalkan fitur baru Pick Your Free Sample

Fitur yang baru saja diluncurkan yaitu Pick Your Free Sample memberikan kesempatan bagi setiap pelanggan untuk memilih sample dari berbagai brand yang dijual di Sociolla. Setelah berbelanja di atas Rp 350.000, konsumen bisa mencoba berbagai sampel produk yang diinginkan dengan gratis.

“Kami berharap fitur ini cukup efektif untuk menjembatani kendala para beauty enthusiasts saat berbelanja online yang kurang memiliki akses untuk mencoba produk. Kami selalu menambah kelengkapan produk kecantikan yang di jual termasuk kerja sama eksklusif dengan distributor resmi L’Occitane dan Philosophy untuk distribusi ritel online di Indonesia,” kata John.

Saat ini Sociolla masih memberikan promo pengiriman gratis untuk seluruh wilayah di Indonesia. Untuk mengantisipasi jumlah pengantaran kiriman di area Jakarta dan sekitarnya yang semakin berkembang jumlahnya, Sociolla bermitra dengan perusahaan layanan logistik pihak ketiga.

“Ukuran barang yang kami jual juga relatif kecil jadi ada cukup banyak paket yang kami dapat kirim dalam sekali perjalanan kurir,” kata John.

Dalam hal penanganan inventory, Sociolla memiliki teknologi in-house untuk mengatur inventory guna meminimalisir jumlah barang yang out of stock. Sociolla menekankan pentingnya menciptakan hubungan baik  dengan brand owner dan distributor resmi untuk memudahkan akses mendapatkan barang.

Saat ini Sociolla telah mampu melayani pelanggan di seluruh Indonesia, telah bermitra dengan 120 brand, dan memiliki koleksi lebih dari 4500 SKU.

“Misi kami adalah ingin membangun satu platform online shopping untuk beauty products yang dapat dipercaya dan lengkap untuk seluruh wanita Indonesia,” tutup John.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…