Softbank dan First Media Umumkan Kemitraan Pengembangan Solusi IoT

Softbank dan First Media Umumkan Kemitraan Pengembangan Solusi IoT

Akan membangun solusi berbasis IoT, termasuk untuk ekosistem properti milik Lippo Group
Penandatangan MoU antara First Media - SoftBank Corp. / First Media
Penandatangan MoU antara First Media - SoftBank Corp. / First Media

Softbank Corp. dan anak usaha Lippo Group PT Link Net (First Media) mengumumkan kerja sama untuk pengembangan dan penerapan Internet of Things (IoT) di dalam platform dan solusi di seluruh ekosistem properti, layanan kesehatan dan mobilitas di Indonesia, termasuk megaproyek Meikarta, Lippo Malls, dan Siloam Hospitals.

Kerja sama ini diresmikan lewat penandatangan perjanjian yang berlangsung pada 29 Juni 2018 di Jakarta, dihadiri CEO First Media Marlo Budiman dan VP Global Business Strategy Division Softbank Corp Hidebumi Kitahara.

Dalam kesempatan tersebut, Hidebumi mengatakan industri mobile secara global kini telah memasuki era 5G, di mana IoT akan menjadi fokus utama dalam berinovasi. Menurutnya, lewat kemitraan ini turut memperkuat komitmen Softbank untuk terus mendorong inovasi teknologi di pasar global dan meningkatkan perkembangan ICT di Indonesia.

Marlo menambahkan inisiatif pada tahap awal akan melibatkan penerapan perangkat-perangkat IoT yang digabungkan dengan analisa video yang mencakup perumahan, bangunan komersial, mal, perkantoran, jalan umum, serta area lainnya di dalam ruang lingkup properti Lippo Group.

“Inisiatif teknologi ini konsisten dan sejalan dengan cita-cita menjadikan Indonesia sebagai perekonomian digital terbesar di ASEAN,” terangnya dalam keterangan resmi yang diterima DailySocial, Jumat (6/7).

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…