Categories

Berita

SoftBank Dikabarkan Kembali Suntik Dana Ke Grab

Grab mencari tambahan dana sekitar $1 miliar (Rp15 triliun), Softbank menyiapkan $500 juta (Rp7,5 triliun)

Prayogo Ryza - 6 October 2018

SoftBank, salah satu investor utama untuk Grab, dikabarkan Reuters menyiapkan dana segar baru untuk layanan on-demand Asia Tenggara tersebut. Grab sedang mencari total dana $1 miliar (sekitar 15 triliun Rupiah). Softbank disebut sudah berkomitmen untuk mendanai separuhnya ($500 juta). Saat ini valuasi Grab mencapai $11 miliar (165 triliun Rupiah).

Softbank bersama dengan DiDi tahun lalu juga menjadi pimpinan pada putaran pendanaan untuk Grab dengan nilai mencapai 26 triliun rupiah. Pendanaan ini yang mendukung Grab menjadi salah satu pemain top untuk layanan transportasi online di kawasan Asia Tenggara.

Dari sumber yang sama disebutkan Grab akan bertransformasi menjadi aplikasi dengan banyak layanan vertikal di dalamnya. SoftBank menilai Grab akan jadi pemenang jangka panjang di pasar Asia Tenggara yang dihuni 600 juta jiwa. Pesaing terdekat Grab, Go-Jek, baru saja memulai ekspansi regional dengan meluncurkan Go-Viet di Vietnam.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Grab maupun Softbank mengenai hal ini.

Sebagai tindak lanjut rencana pembuatan "super app" yang memiliki banyak vertikal, Grab sudah mengembangkan lini belanja GrabFresh bersama HappyFresh dan kemitraan dengan layanan teknologi kesehatan Ping An Good Doctor Tiongkok.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter