1. Entrepreneur

7 Pilihan Software Kasir PC yang Wajib Dimiliki oleh Pelaku Usaha

Gunakan Software kasir ini untuk permudah bisnis Anda!

Ketika menjalankan bisnis dan usaha, ada perkembangan teknologi yang bisa membantu Anda untuk menjalankan aktivitas jual beli dengan lebih mudah. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi kasir atau dikenal dengan istilah point of sale (POS). Anda juga tidak perlu khawatir dalam menggunakan aplikasi ini, selain mudah dan efisien, software ini bisa pas di kantong Anda. Berikut ini 7 software kasir PC yang bisa Anda coba!

Kasir Pintar Desktop

Software kasir satu ini bisa menjadi solusi Anda karena mudah untuk digunakan, keunggulan dari Kasir Pintar Dekstop ada banyak, seperti cetak struk kemudian adanya perlindungan terhadap data sehingga  data Anda aman dan terintegrasi. Software satu ini juga bisa Anda hubungkan dengan aplikasi yang bisa Anda unduh di smartphone sehingga bisa Anda akses kapanpun dan dimanapun. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur dimana Anda bisa merekap transaksi dari penjualan dan pembelian yang dilakukan oleh usaha Anda.

 

Odoo

Software satu ini juga bisa menjadi solusi untuk Anda yang mencari kasir PC baik itu online maupun offline, keunggulan dari Odoo adalah Anda bisa mengaksesnya meskipun tanpa jaringan internet sekalipun. Odoo juga menyediakan berbagai bantuan untuk usaha Anda seperti  bantuan marketing email,  pemberitahuan terkait stok barang bahkan juga menghubungkan dengan e-commerce bisnis Anda.

uniCenta

UniCenta adalah aplikasi kasir yang sudah sering digunakan oleh toko offline, dengan uniCenta Anda bisa mendapatkan berbagai fitur gratis yang bisa membuat Anda untuk melakukan manajemen produk bahkan karyawan dengan cepat dan mudah.

Tak hanya itu, Anda bisa menggunakan uniCenta di berbagai perangkat yang Anda inginkan. Dengan menggunakan software ini Anda bisa terbantu untuk kegiatan CRM bahkan juga melakukan pelaporan terkait hasil jual beli.

Majoo

Software kasir PC ini tentunya memiliki fungsi sebagai mencatat penjualan secara online, keunggulan dari Majoo adalah data data produk Anda juga bisa tersimpan melalui perangkat manapun yang Anda gunakan sehingga memudahkan Anda untuk mendeteksi total belanja yang dilakukan oleh pembeli Anda hanya dengan satu dashboard saja.

Software ini juga canggih untuk digunakan karena adanya informasi terkait status pesanan dan panggilan kepada pelanggan secara otomatis apabila pesanan sudah selesai diproses jarang Anda temukan di software kasir lainnya.

TruePOS

Software yang gratis ini juga Anda bisa gunakan secara offline. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan seperti pelaporan data, dan sebagai pengingat stok produk, TruePOS memiliki keunggulan yang berbagai macam.

Salah satunya seperti mudahnya dipasang untuk berbagai macam perangkat, kemudian juga bisa mendukung usaha online Anda karena bisa dipasangkan langsung melalui smartphone Anda juga. Tetapi sebelum menggunakan software ini, Anda lebih baik berlangganan secara premium agar bisa mendukung penggunaan lebih dari satu mesin kasir.

Olsera

Software Kasir satu ini sudah dipakai lebih dari 10.000 toko di Indonesia dan bisa digunakan berbagai perangkat salah satunya adalah komputer atau PC. Olsera juga sudah dipercayai oleh banyak UMKM karena mudahnya untuk mengakses data ketika kegiatan jual beli dilakukan. Selain itu Software satu ini memberikan Anda fitur berupa loyalty point untuk pelanggan yang berbelanja di toko Anda sehingga hal ini tentu saja meningkatkan rasa percaya untuk berbelanja di toko Anda kembali.

Stockin

Rekomendasi software kasir terakhir yang Anda bisa gunakan adalah dari Stockin. Software yang berbasis penyimpanan Cloud ini bisa Anda gunakan untuk usaha Anda. Stockin juga menyediakan fitur Scan Barcode untuk Anda yang ingin menjual barang Anda dengan menggunakan barcode agar mudah dipindah. Kelebihan dari aplikasi ini juga Anda bisa mencetak hasil dari transaksi agar toko Anda juga memiliki bukti penjualan.

Demikianlah 7 Rekomendasi software kasir PC yang bisa Anda unduh untuk memudahkan bisnis Anda, diharapkan dengan software ini Anda bisa melakukan kegiatan transaksi secara lebih efisien dan cepat. Segera pilih software yang dirasa cocok untuk bisnis Anda, selamat mencoba!

Gambar Header Pixabay

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again