1. Startup

Solusi Digitalisasi dan Pengelolaan Data Diperkenalkan Fujitsu Indonesia

Otomatisasi proses bisnis dan pengelolaan dokumen informasi telah mengalami transformasi yang luar biasa berkat adanya digitalisasi

Fujitsu menghadirkan solusi pengelolaan data terkini secara digital yang diharapkan mampu mendukung akselerasi bisnis di Indonesia. Teknologi tersebut hadir dengan nama Digitization & Data Management untuk klien korporasi yang secara resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada hari Rabu kemarin (18/3).

Diperkenalkan oleh Managing Director Fujitsu Indonesia Achmad S. Sofwan, solusi ini diharapkan meningkatkan efektivitas dan penghematan biaya operasional, mengingat pesatnya pertumbuhan cloud dan kebutuhan akan mobilitas yang semakin tinggi di industri perbankan, pemerintahan, dan pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama turut hadir Assistant VP Fujitsu Asia Yasunori Miyauchi yang memaparkan tentang bagaimana otomatisasi dalam proses-proses bisnis dan pengelolaan dokumen informasi telah mengalami transformasi yang luar biasa berkat adanya digitalisasi. Salah satu solusi mereka ialah perangkat terkini yang mampu memindai dokumen fisik menjadi digital.

Menggunakan solusi ini dokumen-dokumen cetak bisa langsung digitalisasi dalam bentuk dokumen kerja, misalnya Microsoft Word, tidak lagi dalam bentuk berkas gambar atau PDF yang tidak bisa disunting.

“Ledakan data yang hadir seiring dengan pertumbuhan bisnis yang terus meningkat menuntut terbangunnya sistem pengelolaan dokumen yang cerdas dan efisien dalam rangka mendukung pengaksesan data dan informasi bisnis dengan cepat dan mudah, serta memiliki perlindungan keamanan yang tinggi,” ujar Achmad.

Fujitsu sendiri telah hadir di Indonesia sebagai penyedia TI, solusi komunikasi dan bisnis, sejak tahun 1995 silam. Pihaknya turut mengklaim bahwa mereka berhasil menguasai 40% pangsa pasar perangkat scanner terbaik di Indonesia. Hal ini turut berkaitan dengan tren pengaksesan dan pengelolaan informasi yang terdigitalisasi. Menurut data dari Association of Information and Image Management (AIIM), telah terjadi peningkatan produktivitas sebesar 30% di perusahaan-perusahaan sebagai dampak dari peniadaan komunikasi berbasis cetak atau kertas.

“Solusi digitalisasi dan pengelolaan data yang dihadirkan oleh Fujitsu berhasil mendukung perusahaan di Indonesia dalam menyuguhkan akses informasi tanpa hambatan geografis, serta mampu mendukung terwujudnya kolaborasi lintas bisnis dalam rangka meraih produktivitas dan efisiensi bisnis yang tinggi,” kata Miyauchi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again