Jika diaktifkan, program Microsoft Office baik Word, Excel maupun PowerPoint akan menampilkan daftar dokumen yang terakhir kali dibuka (recent document) di panel start menu. Tujuannya, agar pengguna dapat mengakses dokumen-dokumen tersebut dengan mudah dan cepat.

Tetapi, di saat-saat tertentu ada kalanya daftar recent documents itu tak muncul. Jika ini yang Anda hadapi, untuk mengatasinya, Anda hanya perlu melakukan langkah ini.

  • Tekan tombol Windows + R atau fungsi Run, kemudian paste-kan direktori berikut:

%AppData%\Microsoft\Windows\Recent\AutomaticDestinations

recent_1

  • Tekan enter dan selanjutnya sebuah jendela baru akan terbuka. Dalam folder tersebut, temukan berkas yang mempunyai ukuran lebih atau tepat 1MB kemudian hapus.

recent_2

  • Selanjutnya, buka kembali dokumen dari folder dan coba akses start menu untuk menampilkan recent documents.

Solusi recent documents Microsoft Word yang tak muncul di atas saya praktikkan di komputer yang menjalankan sistem operasi Windows 7. Untuk sistem operasi lain, saya yakin caranya berbeda tapi hanya terletak pada direktorinya saja.

Sumber gambar header Agfundernews.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.