Categories

Tips & Trik

SongShift Permudah Transfer Playlist Antar Layanan Streaming Musik

Sementara tersedia untuk layanan Apple Music, Spotify dan Deezer

Aditya Daniel - 21 June 2016

Saat ini sudah banyak aplikasi layanan streaming musik yang tersedia di Indonesia. Tak hanya legal, biaya berlangganan pun tergolong murah. Apple Music misalnya, mematok biaya Rp 69ribu sebagai biaya berlangganan selama sebulan dan lebih murah lagi jika Anda mengambil Family plan dengan harga Rp 109ribu. Spotify pun kini telah hadir di Indonesia sebagai alternatif selain Apple Music.

Jika Anda sudah menggunakan Apple Music namun tertarik mencoba Spotify atau sebaliknya, kini Anda bisa mentransfer playlist antar layanan tersebut dengan mudah. Tinggal pasang dan gunakan aplikasi SongShift di iPhone. Tampilan aplikasinya sederhana dan juga mudah dioperasikan.

Saat ini SongShift mendukung tiga layanan streaming musik, Apple Music, Spotify dan Deezer. Untuk memindahkan playlist Apple Music ke Spotify lewat SongShift, Anda bisa membaca cara berikut ini:

  1. Tekan Begin New Shift, SongShift akan meminta izin akses ke playlist Apple Music yang Anda miliki
  2. Pilih Apple Music to Spotify, selanjutnya akan muncul playlist yang Anda miliki
  3. Silakan pilih yang akan dipindahkan, selanjutnya Anda akan diminta untuk Sign In jika baru pertama kali menggunakannya.
  4. Jika ingin membuatnya sebagai playlist baru, tap pada New Playlist di pojok kanan atas, atau Anda juga bisa menambahkannya ke dalam playlist yang sudah tersedia
  5. SongShift akan mulai memindahkan playlist dari Apple Music ke Spotify, tinggal tunggu sampai selesai

Tampilan Aplikasi SongShift

SongShift memberikan batasan 100 lagu per playlist yang bisa Anda gunakan secara gratis. Terdapat dua in-app-purchase di dalam SongShift yaitu menghilangkan batasan 100 lagu dan menghilangkan iklan yang ada pada bagian bawah aplikasinya.

SongShift bekerja dengan sangat baik. Hampir 95% dari lagu yang terdapat pada playlist saya di Apple Music dapat dipindahkan. Namun salah satu kekurangan dari SongShift adalah aplikasi ini tidak bisa mengenali lagu yang baru saja ditambahkan ke dalam sebuah playlist. Jadi ketika Anda memindahkannya lagi, Anda akan mendapati beberapa lagu yang terduplikasi.

SongShift membuat persoalan yang kompleks menjadi lebih mudah. Tak perlu lagi menyusun playlist satu-persatu ketika akan berpindah layanan streaming musik. Selamat mencoba!

Download - App Store - Gratis

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter