Dukungan AirPlay 2 Akhirnya Tersedia di Sejumlah Speaker Sonos

Dukungan AirPlay 2 Akhirnya Tersedia di Sejumlah Speaker Sonos

Secara langsung menghadirkan sejumlah kapabilitas baru pada perangkat
AirPlay 2 kompatibel dengan Sonos One, Sonos Playbase, Sonos Beam dan Sonos Play:5 generasi kedua / Sonos
AirPlay 2 kompatibel dengan Sonos One, Sonos Playbase, Sonos Beam dan Sonos Play:5 generasi kedua / Sonos

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, fitur unggulan yang dibawa oleh iOS 11.4 adalah AirPlay 2. Dukungan atas protokol wireless baru ini akhirnya sudah mendarat di lini produk Sonos, dan secara langsung menghadirkan kapabilitas baru pada deretan speaker multi-room tersebut.

Yang paling utama, speaker Sonos sekarang dapat memutar audio dari berbagai aplikasi di perangkat iOS, dengan catatan aplikasinya turut mendukung AirPlay. Selama bertahun-tahun, Sonos hanya bisa memutar audio dari aplikasi pendampingnya sendiri, dan kasusnya tak lagi demikian dengan kehadiran AirPlay 2.

Audio yang berasal dari aplikasi streaming video seperti YouTube dan Netflix pun juga dapat diteruskan ke Sonos via AirPlay. Dari kacamata sederhana, cara kerja speaker Sonos sekarang jadi lebih mirip seperti speaker Bluetooth biasa berkat AirPlay 2, meski batasannya masih tergantung pada kompatibilitas aplikasi.

Sonos AirPlay 2

Selanjutnya, bagi pelanggan layanan Apple Music, Anda sekarang dapat meminta bantuan Siri untuk mengontrol jalannya musik di speaker Sonos. Perlu dicatat, Anda masih harus berbicara dengan Siri via perangkat iOS, bukan lewat speaker Sonos secara langsung.

Yang bisa langsung adalah dengan Alexa, sebab asisten virtual besutan Amazon ini telah terintegrasi ke sejumlah speaker besutan Sonos. Yang menarik, Siri dan Alexa bisa diajak berinteraksi secara bergantian. Jadi misalnya, Anda bisa meminta tolong Siri untuk memutar playlist favorit di Apple Music, lalu ganti memanggil Alexa untuk menyesuaikan volumenya pada Sonos.

Dukungan AirPlay 2 sudah bisa dinikmati oleh konsumen Sonos melalui software update gratisan. Pun begitu, yang kompatibel hanyalah Sonos One, Sonos Playbase, Sonos Play:5 generasi kedua, dan yang paling baru, soundbar mini Sonos Beam.

Sumber: Sonos.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…