Categories

Gadget

Sony Ajak Konsumen Indonesia Mengekspresikan Diri Dengan Jajaran Produk H.ear

Yoga Wisesa - 18 September 2015

Sebelum orang-orang mengenalnya sebagai produsen smartphone, Sony sudah sangat lama berkiprah dalam peracikan barang-barang spesialis audio. Dan semangat ini terus dipegang setia oleh sang perusahaan asal Tokyo tersebut. Kini tiap kali mengenalkan handset serta device pemutar musik Walkman baru, Sony tidak pernah lupa menyiapkan aksesori pendukungnya.

Di ajang IFA Berlin 2015, diungkaplah H.ear, jajaran headphone anyar untuk menemani Walkman atau mungkin keluarga Xperia Z5. Pemberian namanya memang seunik penampilan H.ear. Dengan dua tipe pilihan device, desain stylish, dan beragam opsi warna, Sony mengajak konsumen untuk mengekspresikan selera musik mereka. Dan pada tanggal 17 September kemarin, H.ear resmi mendarat di Indonesia.

Seri H.ear disajikan dalam dua model, yaitu headphoneover-the-head‘ H.ear On dan headset in-ear H.ear In. Desain unik memang tidak akan bearti tanpa didukung kinerja output suara mumpuni plus kelengkapan fitur, dan Sony sama sekali tidak melupakan aspek ini. Sang produsen menjamin bahwa H.ear memiliki kualitas audio papan atas. Tidak ada kompromi pada faktor kenyamanan, varian apapun yang Anda pilih. Pemakaiannya juga tidak rumit.

 

Mari kita bahas tipe headphone H.ear On (atau seri MDR-100AAP) terlebih dulu. Wujudnya digarap berpedoman pada desain form factor yang ramping, di mana headband dan modul driver sengaja dibuat supaya tampak membaur. Saya setuju dengan opini Glenn, seharusnya kata ‘On’ diganti ‘Over’ karena saat dikenakan, headphone menutupi seluruh permukaan telinga Anda.

Info menarik: Ini Spek Resmi Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium

H.ear On tesambung ke device player melalui kabel removable sepanjang 1,2 meter. Berat totalnya hanya 220 gram. Supaya mudah dibawa-bawa, earpad bisa dilipat, dan Sony membundelnya bersama pouch khusus. Headphone menyuguhkan ouput bertenaga 103dBm, impedansi 24ohm pada 1kHz, di frekuensi 5Hz sampai 60.000Hz.

Varian earphone in-ear sendiri terbagi dua jenis lagi: H.ear In (MDR-EX750AP) dan H.ear In NC (MDR-EX750NA). Anda mungkin sudah dapat menebak apa arti NC, yaitu kehadiran sistem Noise Cancelling. Sony ingin memastikan konsumen memperoleh suara yang bebas dari gangguan, terutama saat dalam perjalanan. Spesifikasi output serta bentuknya sedikit berbeda. H.ear In NC menyimpan baterai build-in, bisa aktif hingga 16 jam.

Ketiga headset Sony H.ear rencananya akan mulai dipasarkan di Sony Center Indonesia mulai bulan Oktober 2015. Detail harganya sebagai berikut:

  • Sony H.ear On MDR-100AAP – Rp 2,6 juta
  • Sony H.ear In MDR-EX750AP – Rp 1,3 juta
  • Sony H.ear In NC MDR-EX750NA – Rp 1,8 juta

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter