Categories

Gadget

Sony Akhirnya Resmi Ungkap Kehadiran Smartphone Xperia E5 ke Publik

Bukan lagi 'keceplosan', spesifikasi smartphone itu kini telah di beberkan di situs resminya, sementara baru hadir untuk pasar di kawasan Eropa.

Oki Rosgani - 1 June 2016

Beberapa waktu lalu, pihak Sony tanpa sengaja telah mem-posting foto yang diduga merupakan smartphone Xperia E5. Kini, perangkat yang digadang-gadang akan menyasar segmen mid-range ini akhirnya telah resmi dirilis oleh Sony.

Gambar dari perangkat smartphone yang memiliki penampang layar 5 inci dan dimensi 144 x 69 x 8.2 mm serta bobot 147 gram itu telah nongol di website Sony lengkap dengan uraian spesifikasi singkat yang dimilikinya.

Senada dengan rumor yang beredar sebelumya, perangkat smartphone yang memiliki nama Xperia E5 ini telah hadir dengan dukungan prosesor MTK6735 besutan Mediatek yang mengemas chipset quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.3 GHz.

Hadir dengan RAM sebesar 1.5 GB serta media penyimpana internal sebesar 16 GB, pabrikan smartphone asal Jepang ini juga telah menyisakan slot yang bisa dijejali dengan kartu memory berkapasitas 200 GB sebagai opsi memory tambahannya.

Kendati lebih menyasar kelas menengah, namun smartphone Xperia E5 racikan Sony ini telah hadir dengan sejumlah fitur unggulan yang cukup menarik, beberapa diantaranya adalah dukungan dual SIM, koneksi 4G LTE Cat.6, Bluetooth, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, NFC, FM radio, dan hadirnya kamera utama berkemampuan 13 megapiksel di bagian belakang serta kamera 5 megapiksel di bagian depan yang masing-masing telah ditemani dengan satu buah lampu kilat LED.

Lebih jauh mengenai kemampuan kamera pada smartphone tersebut, seperti yang kami kutip melalui situs GSMArena, kehadiran lampu kilat LED pada kamera depan smartphone ini akan membantu menghasilkan foto selfie yang lebih baik walaupun digunakan pada kondisi kurang cahaya. Selain itu, Sony juga telah dikenal sebagai produsen pembuat modul kamera untuk pabrikan smartphone lain sehingga tak heran jika perangkat smartphone Xperia E5 ini hadir dengan kemampuan kamera utama bisa diandalkan di kelasnya.

Untuk mendukung proses pengoperasian sehari-harinya, smartphone yang berjalan dengan sistem Android 6.0 Marshmallow ini telah ditenagai dengan baterai berkapasitas 2,700 mAh yang diinfirmasikan mampu memberikan catu daya selama dua hari dalam satu kali pengisian.

Sementara untuk saat ini, pihak Sony baru memasarkan smartphone yang tersedia dalam dua opsi warna hitam dan putih itu untuk pasar di kawasan Eropa dengan banderol €199 atau setara dengan harga Rp. 3 juta-an untuk tiap unitnya.

Sumber: GSMArena | Gambar Header : SonyMobile

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter