Sony Boyong Xperia M4 Aqua dan Smartphone Selfie Xperia C4 ke India

Sony resmi memboyong dua perangkat barunya, Xperia M4 Aqua dan Xperia C4 ke tanah Bollywood, India. Peluncuran ini hampir bersamaan dengan kemunculan seri terbaru lainnya, Xperia Z3+ yang baru akan menyusul pada bulan Juni mendatang.

Bertempat di Taj Mahal Hotel, New Delhi, Sony Xperia M4 Aqua diluncurkan dengan banderol $390, bersama dengan Xperia C4 yang detail harganya masih belum dikonfirmasi.

Sony Xperia M4 Aqua pertama kali diumumkan oleh sang vendor di bulan Maret lalu di ajang MWC 2015 bersama dengan tablet Xperia Z4. Dua bulan kemudian baru Sony memperkenalkan Xperia C4. Smartphone selfie dengan fitur kamera depan menonjol, yakni modul sensor Exmor R 5MP, lensa wide-angle 25mm, soft LED flash dan HDR.

Bila bicara spesifikasi, Xperia M4 Aqua dan Xperia C4 bisa dibilang duduk di kelas yang sama kendati tidak 100% serupa.

Sony Xperia M4 Aqua dikemas dengan layar 5 inci beresolusi 720p, chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengemas prosesor octa-core berkecepatan 1,5GHz, RAM 2GB dan memori internal 16GB. Selanjutnya dual kamera dibenamkan di kedua sisi, masing-masing 13MP dan 5MP.

Info Menarik: [Review] ZTE Blade V5

 

Sementara Xperia C4 membawa layar yang lebih mapan selebar 5,5 inci dengan resolusi yang leih tajam pula, yakni 1920 x 1080 piksel. Tapi jeroan perangkat menggunakan chipset MediaTek MTK6752 yang mengemas prosesor yang sama, octa-core 1,7GHz, kemudian RAM 2GB, memori internal 16GB, grafis Mali760 MP2 dan kamera 13MP plus 5MP.

Kehadiran Xperia M4 Aqua dan Xperia C4 ke India biasanya menjadi pertanda baik bahwa Sony juga akan memboyong keduanya ke pasar berkembang lain, misalnya Indonesia. Tapi konfirmasi resminya belum dapat diperoleh, jadi untuk saat ini kita hanya bisa berharap hal itu akan segera terwujud dalam waktu dekat.

Sumber berita PhoneArena.