Sony Luncurkan Tablet E-Ink Seukuran Kertas A5 untuk Menganotasi Dokumen

Sony Luncurkan Tablet E-Ink Seukuran Kertas A5 untuk Menganotasi Dokumen

Sama persis seperti yang diluncurkan tahun lalu, hanya saja dalam wujud lebih ringkas
Sony DPT-CP1 / Sony
Sony DPT-CP1 / Sony

Setahun yang lalu, Sony menyingkap sebuah tablet e-ink raksasa yang dirancang untuk memudahkan kegiatan anotasi dokumen, terutama buat yang rutin melakukannya setiap hari. Meski kedengarannya praktis, tidak semua orang bersedia membawa-bawa tablet sebesar kertas A4 ke mana pun mereka pergi.

Solusinya? Sony telah menyiapkan versi yang jauh lebih ringkas. Dinamai Sony DPT-CP1, dimensinya persis kertas A5, dengan bentang diagonal layar 10,3 inci dan resolusi 1872 x 1404 (224 ppi). Layar e-ink ini juga mampu menampilkan 16 level warna greyscale yang berbeda.

Sony tak lupa membekalinya dengan storage sebesar 16 GB untuk menyimpan file PDF, dan perangkat pun mendukung sharing file dengan perangkat Android, iOS, Windows maupun Mac via bantuan aplikasi pendamping. Singkat cerita, perangkat ini sama persis seperti tablet Digital Paper yang Sony luncurkan setahun lalu, hanya saja dalam wujud yang lebih portable.

Portabilitasnya turut ditunjang oleh tebal bodi yang hanya 5,9 mm serta bobot sekitar 226 gram. Dalam satu kali charge, baterainya bisa bertahan hingga sebulan penuh. Tentunya ini bisa dicapai berkat penggunaan display e-ink ketimbang LCD biasa.

Yang sangat disayangkan, Anda masih harus terbang ke Jepang langsung untuk bisa meminangnya. Sony bakal memasarkannya mulai bulan Juni mendatang dengan harga di bawah 70.000 yen, atau kurang lebih sekitar Rp 9 juta. Sekali lagi, mungkin bakal lebih bijak bagi Anda untuk membeli iPad maupun tablet lain, kecuali Anda benar-benar perlu menganotasi dokumen setiap hari.

Sumber: Digital Trends.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…