1. Lifestyle

Sony Hadirkan Supersampling Mode untuk PS4 Pro Lewat Software Update Versi 5.50

Semua game yang sudah dioptimalkan untuk PS4 Pro kini bakal tampak lebih bagus meski dimainkan di TV full-HD

Kabar gembira bagi para pemilik PlayStation 4, Sony baru saja merilis software update versi 5.50. Seperti biasa, versi baru ini membawa sederet fitur, tapi yang perlu disorot pertama kali adalah Supersampling Mode untuk PS4 Pro.

PS4 Pro, seperti yang kita tahu, dirancang untuk menyuguhkan kualitas visual yang lebih superior ketimbang PS4 standar lewat resolusi 4K. Kendati demikian, sejak awal Sony sudah bilang bahwa PS4 Pro tidak serta-merta hanya bisa digunakan bersama TV 4K saja, tetapi juga mampu menghadirkan peningkatan kualitas visual pada TV 1080p.

Masalahnya adalah, tidak semua game sudah dioptimalkan untuk PS4 Pro. Lebih lanjut, hanya game tertentu saja yang menawarkan Supersampling Mode secara default, seperti Horizon Zero Dawn misalnya. Nah, berkat update versi 5.50 ini, semua game yang sudah dioptimalkan untuk PS4 Pro bakal bisa mengaktifkan mode tersebut.

Mode ini pada dasarnya dapat membuat game tampak lebih tajam di TV 1080p daripada sebelumnya. Sony bilang bahwa ada empat kali lebih banyak informasi visual dan warna yang ditampilkan. Namun kembali lagi, game yang belum dioptimalkan oleh developer-nya masing-masing tidak akan terpengaruh sama sekali.

Selebihnya, ada penyempurnaan seputar user interface. Pengguna kini dapat mengakses daftar teman langsung dari tampilan Quick Menu. Kemudian ada pula fitur shortcut untuk Media Player maupun Spotify, semisal tombol kotak untuk mengatur volume, dan tombol segitiga untuk play atau pause.

Tidak kalah menarik adalah fitur Play Time Management, yang dirancang untuk membantu para orang tua membatasi waktu bermain anak-anaknya. Waktu yang berbeda bisa ditetapkan untuk hari biasa atau akhir pekan, jadi misalnya anak-anak hanya diperbolehkan bermain selama dua jam saja antara pukul 4 sampai 7 malam di hari-hari biasa, tapi selama empat jam antara pukul 8 pagi sampai 8 malam di akhir pekan.

Sumber: Engadget dan Sony.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again