1. Lifestyle

Sony Luncurkan Walkman MP3 Player yang Bisa Digunakan Sambil Berenang?

Diumumkan di Consumer Electronics Show 2013, Sony berupaya memperbarui jajaran produk Walkman mereka dengan sebuah tipe terbaru, NWZ-W270. Ia diusung sebagai music player all-in-one anti-air yang dirancang khusus untuk fungsi olah raga. Namun Sony sadar mereka harus membuat konsumen mengerti bahwa player ini bukan sekedar gimmick marketing.

Setelah berpikir cukup lama, akhirnya Sony menemukan sebuah metode unik untuk memasarkan serta memamerkan kemampuan anti-air NWZ-W270 pada calon konsumen. Mereka memulai sebuah program bernama The Bottled Walkman. Seperti nama yang disandangnya, Sony menawarkan music player mungil lengkap dengan headset-nya di dalam botol air minum yang dijual di vending machine.

 

Info menarik: Ozobot, Robot Pintar Yang Mengintegrasi Video Game Dengan Board Game

 

Program The Bottled Water adalah hasil kerja sama Sony dengan agen periklanan asal Auckland, Selandia Baru bernama DraftFCB. Walaupun sudah diinformasikan lebih jauh semenjak Januari lalu, NWZ-W270 belum terlalu banyak didengar oleh khalayak.

Program ini sangat revolusioner karena menjungkirbalikkan konsepsi kita pada sebuah produk elektronik. Biasanya kita membeli barang consumer electronics dari toko elektronik, namun NWZ-W270 dijual langsung dari vending machine minuman di gym dan pusat-pusat kebugaran lainnya - tanpa dilayani penjaga toko. Istilah lebih tepatnya: beli Walkman, gratis air mineral.

Sony Walkman NWZ-W270 memiliki konstruksi anti-air dan desain khusus sehingga Anda tetap merasa nyaman saat menggunakannya sambil fitness, berenang bahkan pas digunakan oleh para altet triatlon. Pengguna bisa menyesuaikan volume, menavigasi serta menghentikan lagu dengan gesture sederhana - bahkan di dalam air sekalipun.

Di dalam MP3 player mungil ini terdapat ruang penyimpanan sebesar 4GB dengan fitur plug-and-play sederhana sehingga pengguna bisa mentransfer lagu dengan mudah dan cepat dari berbagai sumber. NWZ-W270 juga mampu menyajikan musik selama delapan jam tanpa henti - dan saya yakin delapan jam adalah waktu yang sangat lama untuk berolahraga.

 

Info menarik: Lima Gadget Pilihan Untuk Sang Kekasih di Hari Valentine

 

Satu hal yang membuat saya sangat takjub adalah kemampuan 'fast battery charging' yang dimilikinya. Saat baterai habis, Anda hanya perlu mengisi ulang selama tiga menit agar NWZ-W270 bisa memainkan lagu selama satu jam. Jika benar demikian, maka kita hanya perlu menyambungkannya dengan sumber listrik selama kurang lebih setengah jam untuk mendapatkan playback musik selama delapan jam.

Ketersediaan NWZ-W270 sendiri masih sangat terbatas. Setelah mengutak-atik internet lebih jauh, saya mendapatkan informasi bahwa music player ini akan dibanderol seharga kurang lebih US$ 99,99. Cukup terjangkau dengan fitur 'canggih' yang ia miliki, tapi tentu jangan banyak berharap ia mempunyai kemampuan a la Apple iPod serta MP4 player. Ingat, NWZ-W270 dirancang khusus untuk para atlet dalam berolah raga.

Rencananya Sony Walkman NWZ-W270 akan tersedia secara lebih luas mulai bulan Maret besok. Sayangnya Sony belum mengumumkan wilayah negara mana yang pertama kali mendapatkannya, dan apakah Indonesia termasuk pada target pasar mereka.

Via TheNextWeb. Gambar header: Sony.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again