1. Lifestyle

Sony Mengumumkan Program Upgrade Game PlayStation 3 ke PlayStation 4

Berita baik untuk Anda yang berencana membeli PlayStation 4 namun tidak sabar untuk segera menikmati Assassin's Creed IV, Call of Duty: Ghost, Watch Dogs dan Battlefield 4 di PlayStation 3. Dari laman blog resmi mereka, Sony mengumumkan bahwa Anda bisa mendapatkan versi PS4 dari game PS3 di atas yang telah Anda miliki.

Saat membeli keempat game yang telah berpartisipasi upgrade program Sony itu, Anda akan mendapatkan kode sekali pakai. Kode ini bisa Anda tukarkan bahkan sebelum Anda memiliki PlayStation 4.

Caranya cukup sederhana. Anda hanya perlu masuk ke akun PlayStation Network, mengakses PlayStation Store dengan PS3, kemudian memilih menu 'Redeem Codes' di bagian bawah. Di sini Anda tinggal memasukkan kode voucher dan proses pertama selesai.

Kemudian nanti saat Anda telah memiliki unit PlayStation 4, Anda perlu mendaftarkan console ini akun SEN yang tadi Anda gunakan untuk menukarkan voucher. Akses PlayStation Store dari layar home, silakan cari game yang telah Anda miliki itu kemudian tekan 'Purchase'.

Berita baik ini tampaknya harus berhenti sampai di sini. Anda tidak salah baca, dan saya tidak salah menulis. Walaupun sudah memiliki game tersebut, sayangnya Anda tetap tidak bisa mengunduhnya secara gratis. Sony menjanjikan bahwa pemilik game versi PS3 akan mendapatkan diskon dengan layanan ini, kurang lebih US$ 10. Tetapi tentu saja besar kecilnya diskon tergantung dari publisher game tersebut masing-masing. Perlu diingat bahwa disc game versi PlayStation 3 harus tetap berada di dalam PS4 untuk bisa dimainkan.

Versi digital game PS3 tidak membutuhkan kode untuk bisa di-upgrade ke PlayStation 4, namun tentu Anda harus lebih dulu memiliki console baru ini.

Dari blog PlayStation itu saya juga mendapat indikasi bahwa layanan upgrade game dijalankan dalam waktu yang terbatas. 'Aktivasi kode Anda hari ini!' Begitulah yang tertulis di sana. Saya bingung karena bukankah keempat game ini juga belum dirilis?

Menurut opini saya sendiri, bahkan seingin-inginnya Anda menikmati ACIV, CoD:Ghost, Watch Dogs atau BF4, menunggu PlayStation 4 dirilis dan membeli game versi platform next-gen-nya adalah langkah paling logis dan ekonomis. Bayangkan jika Anda membeli versi PS3-nya (untuk game blockbuster rata-rata US$ 59) kemudian membeli versi diskon PS4 (harganya mungkin tidak jauh berbeda, US$ 59 dikurang US$ 10) maka totalnya Anda harus mengeluarkan uang hampir US$ 110 hanya untuk satu game. Bagaimana jika Anda ingin keempat-empatnya? Ada kemungkinan bahwa jumlah game yang berpartisipasi dalam program upgrade ini akan bertambah.

Sumber gambar: Engadget.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again