Gadget

Sony Perkenalkan Smartwatch e-Ink Generasi Baru, FES Watch U

FES Watch U tiba dengan dua layar e-ink, 12 watch faces dan juga opsi material kaca safir yang kokoh

Smartwach FES awalnya memang merupakan proyek percobaan yang digelar oleh internal Sony melalui program bernama First Flight. Tapi tak lama kemudian jam e-ink ini berhasil mendapatkan greget untuk menapaki kancah persaingan yang sesungguhnya. Setelah memulai debut pada bulan November tahun lalu, FES Watch terus digodok hingga akhirnya kemarin waktu setempat Sony resmi memperkenalkan generasi baru yang tampil lebih berani.

Seperti varian sebelumnya, FES Watch U masih mengandalkan fitur e-ink di kedua bagian, layar utama dan gelang. Tetapi kali ini Sony membuat gebrakan baru dengan menambahkan dua layar e-ink dibanding pendahulunya yang hanya punya satu layar e-ink fleksibel. Selain itu, FES Watch U juga tampil dengan casing baru yang tersusun dari material stainlessstell.

Tak cuma layar, gelang FES Watch U juga terbuat dari e-ink display

FES Watch U dibalut tiga pilihan warna, hitam, putih dan silver. Tapi tak hanya berbeda kulit, Sony juga menerapkan komposisi yang berbeda untuk masing-masing warna. Untuk warna hitam, Sony membenamkan komponen layar dengan material kaca safir super solid yang membuatnya tahan terhadap goresan benda tajam. Sementara untuk warna putih dan silver menggunakan kaca mineral standar yang juga dapat dipasangkan ke casing yang terbuat dari baja.

FES Watch U juga dapat dipasangkan ke ponsel untuk mengendalikan tampilan jam. Tapi kali ini, selain memilih sendiri desain watchface, pengguna juga bisa memilih corak yang disukai untuk bagian gelangnya. Total ada 12 desain watchface dan gelang yang disematkan secara default di dalam perangkat. Tapi jumlah yang dapat ditampung di dalam perangkat mencapai 24 desain berbeda.

Sony FES Watch U mampu menampung 24 desain watch face berbeda

Terkait daya tahan baterai, di sinilah teknologi e-ink yang diusung FES Watch U berbicara banyak. Sony mengklaim jamnya ini dapat bertahan hingga tiga minggu dengan sekali isi ulang. Durasi yang tentu jauh lebih lama ketimbang smartwatch yang ada di pasaran saat ini. Durasi pengisiannya sendiri disebutkan selama 2.5 jam melalui metode pengisian nirkabel.

Untuk sementara ini, FES Watch U tampaknya baru akan tersedia untuk peminatnya yang berdomisili di Jepang. Sony tidak menyebutkan apakah mereka berencana membawa FES Watch U ke negara lain. Mereka juga belum membeberkan berapa banderol untuk FES Watch U. Harga varian sebelumnya di kisaran 29,700 YEN atau setara dengan Rp 3,9 juta-an. Jadi, kemungkinan besar FES Watch U akan dilepas dengan banderol yang tak jauh berbeda dengan harga tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=zSwG3DagSis

Sumber berita Sony.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter