Gadget

Sony Resmi Sibak Jagoan Barunya, Xperia Z4

Setelah didahului oleh rumor dan bocoran, Sony akhirnya secara resmi meluncurkan andalan terbarunya, Xperia Z4. Sony Xperia Z4 adalah penerus dari Xperia Z3, namun saat ini perangkat hanya diumumkan di pasar Jepang dan kemungkinan besar akan memulai debut di sana terlebih dahulu.

Sony Xperia Z4 tampil ciamik dengan mengusung desain OmniBalance yang sedikit dipoles dengan ciri khas Sony, memiliki ketebalan hanya 6.9mm dan bingkai logam di seluruh sisi membuat Xperia Z4 terlihat berkelas dan pantas untuk jadi idola baru di ranah mobile. Sama seperti pendahulunya, Xperia Z4 membawa sertifikasi IP68 sehingga tahan terhadap debu dan air.

Sony Xperia Z4 berbalut layar selebar 5,2 inci dengan resolusi 1080p, kepadatan piksel 424 ppi, menawarkan visual dengan kualitas qHD yang cukup apik. Di bawah tudung Sony mengandalkan chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 810 yang mendukung komputasi 64-bit.

Info Menarik:BenQ Invasi Ranah Smartphone Dengan Device Spesialis Selfie

Prosesor ini mempunyai delapan inti yang terdiri dari CPU quad-core Cortex-A53 dan quad-core Cortex-A57 serta bersenjatakan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Sebuah slot kartu microSD akan memberikan kebebasan kepada pengguna untuk memperluas daya simpan musik, video dan aplikasi hingga 128GB. Secara default, smartphone menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Untuk urusan pencitraan, Sony memilih kamera belakang dengan sensor 20,7MP yang mengandalkan sensor Exmor RS plus pengolah gambar BIONZ, kombinasi terhebat di industri kamera mobile Sony saat ini. Jika dibedah lebih dalam terdapat G Lens, sensor gambar 1/2.3 inci yang memberikan kemampuan memotret yang sangat baik di kondisi lingkungan minim pencahayaan.

Sementara untuk kamera depan Sony memilih kamera beresolusi 5MP wide-angle juga dengan sensor Exmor R yang telah dioptimalkan untuk menjepret pose selfie.

Sayang belum ada informasi harga dan kapan smartphone berbaterai non-removable 2930 mAh ini akan diluncurkan ke pasar. Sony tentu tak ingin berlama-lama menahan perangkatnya, jadi sangat mungkin kedua informasi tersebut akan segera diumumkan secara resmi.

Sumber berita Thenextweb dan Sony.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again