Categories

Gadget

Sony Segera Hadirkan SmartWatch 3

Yoga Wisesa - 20 October 2014

Jauh sebelum perangkat Android Wear kita kenal, Sony telah lama bereksperimen dengan wearable device mereka. Tak banyak orang mengetahui tentang generasi pertamanya, namun Sony SmartWatch 2 sudah dirilis lebih dari setahun silam. Dan kabarnya, sang penerus siap bersaing melawan arloji pintar buatan produsen lainnya.

Meskipun dapat terhubung ke perangkat Android 4.0, SmartWatch 2 sebenarnya berjalan di sistem operasi Micrium OS-II. Ketika itu, Sony masih berusaha untuk tetap menggunakan platform non-Android. Namun karena konten yang kian berlimpah, akhirnya Sony SmartWatch 3 tak hanya mengusung Android Wear, tapi juga ditawarkan dari Google Play.

Sony SmartWatch 3 berkode SWR50 mempunyai spesifikasi layaknya perangkat wearable sejenis buatan Samsung atau LG. Memiliki layar transflective persegi 1,6-inci beresolusi 320x320, ia dipersenjatai chip quad-core ARM A7 1,2GHz, memori RAM 512MB, penyimpanan internal 4GB, baterai 420mA (pemakaian diklaim bertahan hingga dua hari), konektivitas Bluetooth 4.0, NFC, dan micro USB.

Penampilan arloji pintar ini tampak seperti jam tangan casual biasa. Layar diproteksi oleh body karet yang menyatu ke bagian strap. SmartWatch 3 mendapatkan sertifikasi tahan air IP68, dilengkapi sensor cahaya, accelerometer, kompas, gyroscope dan tak lupa GPS. Ia kompatibel dengan handset bersistem operasi Android 4.3 atau yang paling baru.

 

Info menarik: Smartwatch Puls Buatan Will.i.am Dapat Menelpon Tanpa Smartphone

 

Uniknya, Sony menjelaskan bahwa bahkan tanpa smartphone, SmartWatch 3 tetaplah merupakan aksesoris berguna dan asik untuk dipakai. Pengguna bisa mengisinya dengan musik dan menikmatinya saat berolahraga. Anda dapat melacak aktivitas dan pergerakan serta mensinkronisasi SmartWatch 3 ke aplikasi LifeLog.

Pengguna juga tidak terikat ke satu jenis warna saja. Strap bisa dilepas dan diganti agar lebih mendukung penampilan Anda, ketika fitness, mengunjungi acara formal atau saat ingin tampil biasa. Sony berniat menyediakan pilihan strap lebih banyak. Sebagai sistem navigasi konten, SmartWatch 3 menyajikan kontrol sentuh, gesture dan perintah suara serta tombol fisik.

Platform Android Wear memastikan SmartWatch 3 mampu menyalurkan notifikasi, informasi cuaca, jadwal penerbangan, pengingat, search hingga fitur Commuting. Sony menjanjikan jam pintar mereka ini tak membutuhkan banyak input manual berkat keakuratan kemampuan voice command. Untuk sekarang ia baru tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan kuning, dibanderol seharga US$ 250 di Google Play.

Via Android Police. Sumber: Sony Mobile.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter