Categories

Gadget

Sony Smart B-Trainer Adalah Earphone Sekaligus MP3 Player dan Fitness Tracker

Glenn Kaonang - 24 July 2015

Joging sambil ditemani alunan musik itu menyenangkan. Namun terkadang yang membuat sedikit malas adalah, kita tetap harus membawa smartphone karena semua lagunya tersimpan di sana.

Untuk itu, kita bisa menjajal hybrid antara earphone dan MP3 player yang sudah dijual di pasaran cukup lama. Masalah terpecahkan; kita tak lagi perlu membawa smartphone untuk menikmati musik selagi joging. Namun problem baru muncul, kita membutuhkan fitness tracker untuk merekam semua data berharga terkait kebugaran tubuh kita.

Well, itulah yang dituju oleh Sony. Produk barunya, Sony Smart B-Trainer, merupakan gabungan tiga perangkat sekaligus: earphone, MP3 player dan fitness tracker. Semuanya dalam satu paket yang atraktif, tahan cipratan air dan sangat portable, dengan bobot cuma 43 gram.

Info menarik: Jabra Sport Coach Adalah Wireless Earphone Sekaligus Fitness Tracker

Apa saja yang bisa dimonitor oleh perangkat ini? Cukup banyak, mulai dari jumlah langkah kaki, kalori yang terbakar, kecepatan, jarak tempuh sampai dengan laju jantung. Di balik fisiknya yang begitu kecil, Sony Smart B-Trainer rupanya sudah mengemas beragam sensor, termasuk halnya sensor pembaca laju jantung, GPS serta accelerometer.

Semua data yang dimonitor pun akan terus disimpan, sebelum akhirnya diteruskan ke smartphonevia Bluetooth ketika Anda sudah selesai beraktivitas. Berkat kehadiran GPS, Anda bahkan bisa memantau rute joging Anda pada aplikasi Smart B-Trainer di smartphone (Android dan iOS).

Beralih dari aspek fitness tracking-nya, Sony Smart B-Trainer dibekali media penyimpanan berkapasitas 16 GB yang bisa menyimpan kira-kira 3.900 file lagu dalam format MP3. Baterainya diperkirakan bisa bertahan hingga 3 jam nonstop ketika semua fiturnya menyala, termasuk fungsi tracking sekaligus pemutar musik.

Sony Smart B-Trainer kabarnya akan segera dipasarkan dalam waktu dekat, dengan lima pilihan warna. Sayang belum ada informasi soal banderol harganya.

Sumber: Wareable.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter