8 January 2015

by Oki Rosgani

Sony SmartWatch 3 Versi Stainless Steel Terlihat Lebih Elegan

Bulan Oktober lalu, kami pernah mengabarkan bahwa Sony siap menjual perangkat jam tangan pintar Sony SmartWatch 3, pada artikel tersebut terlihat bahwa perangkat jam tangan pintar itu dibalut dengan bahan karet dengan bentuk yang terlihat sedikit lebih besar.

Dan kini, pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015, Sony telah menghadirkan perangkat jam tangan pintar tersebut. Selain menampilkan jam tangan Sony SmartWatch 3 dengan bahan karet yang terkesan sporty, Sony juga merilis jam tangan SmartWatch 3 dengan bahan logam anti karat yang terkesan lebih elegan.

Perangkat Sony SmartWatch 3 versi stainless steel ini menjadi tambahan yang menarik dari seri terbaru jam tangan pintar keluaran Sony. Beberapa analis juga menyebutkan bahwa kini tampilannya lebih elegan dan lebih layak dibilang jam tangan.

Selain menghadirkan versi stainless steel, dikabarkan juga bahwa pada awal tahun ini Sony akan menghadirkan fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengganti tali jam yang memiliki ukuran 24mm.

 

Info menarik: LYNX 9, Controller Game Berkonsep Transformers Rancangan Mad Catz

 

Tidak berbeda dengan versi original dengan tali dari karet, SmartWatch 3 versi metal ini juga memiliki ukuran layar yang sama yakni 1.6 inci dan dijejali dengan resolusi 320 x 320 piksel, perangkat jam tangan pintar ini diotaki dengan prosesor quad-core ARM A7 1.2 GHz dan didukung dengan RAM 512MB serta media penyimpanan internal 4GB.

Jam tangan pintar yang berjalan dengan platformAndroid Wear ini juga memiliki fitur GPS, Bluetooth dan NFC (Near Field Communication) dan ditenagai dengan baterai 420mAh.

Sony SmartWatch 3 merupakan jam tangan pintar versi kelima yang dirilis oleh Sony dan ini merupakan perangkat jam tangan pintar pertama yang berjalan dengan sistem operasi Android Wear, karena pada model sebelumnya Sony merilis platform sendiri yakni Micrium OS.

Pihak Sony berencana untuk merilis perangkat jam tangan pintar ini ke pasaran pada bulan Februari 2015 mendatang, sayangnya belum ada informasi mengenai harga jual untuk perangkat ini.

Sumber: Phandroid | Gambar Header: The Verge.