Sony Umumkan Aksesori Baru PS4 In-Ear Headset

Sony Umumkan Aksesori Baru PS4 In-Ear Headset

sony-ps4-in-ear-headset-02
sony-ps4-in-ear-headset-02

Sony selama ini sudah menawarkan berbagai macam aksesori untuk console PlayStation 4. Akan tetapi dari sederet perangkat tersebut tampaknya masih ada yang kurang, yaitu sebuah headset berjenis in-ear, alias yang masuk dan menyemburkan suara langsung ke kanal telinga.

Kini menjelang musim liburan akhir tahun, Sony pun memberikan apa yang banyak diminta oleh para penggemarnya. Didapuk PS4 In-Ear Headset, aksesori ini memang dirancang secara khusus dibuat untuk PS4 – meski juga bisa digunakan bersama perangkat lain karena masih mengandalkan konektor audio 3,5 mm standar.

Namun bagi pengguna PS4, headset ini bisa ditancapkan langsung ke controller nirkabelnya. Sebuah mikrofon turut disematkan ke dalam headset ini sehingga pengguna bisa mengaktifkan fitur voice chat kapan saja ia mau, dan dalam paket penjualannya disertakan tiga ukuran eartip sehingga bisa disesuaikan dengan telinga masing-masing pengguna.

Info menarik: Sony Ajak Konsumen Indonesia Mengekspresikan Diri Dengan Jajaran Produk H.ear

Dari segi fisik, wujud PS4 In-Ear Headset terbilang cukup generik, namun masih mengusung warna khas PlayStation, yakni hitam dominan beraksen biru. Kabelnya cukup tebal dan berlapis serat kain, dan di tengah-tengahnya terdapat tombol volume, tombol in-line call dan sebuah mute switch untuk mikrofon.

sony-ps4-in-ear-headset-02

Salah satu fitur yang diunggulkan headset ini adalah semacam fitur noise cancelling untuk memblokir suara luar yang mengganggu, meningkatkan kesan immersive selama permainan berlangsung. Fitur ini bisa aktif selama 15 jam sebelum baterainya perlu diisi ulang lewat USB.

Secara keseluruhan, ini merupakan tambahan yang menarik bagi para pemilik PS4, apalagi Sony bisa dibilang cukup berpengalaman di bidang perangkat audio. PS4 In-Ear Headset rencananya akan meluncur ke beberapa negara Di Eropa, Afrika dan Australia pada bulan Desember mendatang seharga €90 (± Rp 1,3 juta). Sayang belum ada keterangan apakah Sony juga akan merilisnya di kawasan Asia.

Sumber: PlayStation Blog.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…