Categories

Game

Sony Umumkan Informasi Soal Ketersediaan Final Fantasy XV di Indonesia

Square Enix tak lupa menyuguhkan sebuah demo Platinum gratis, membawa pemain ke masa kecil sang tokoh utama.

Yoga Wisesa - 1 April 2016

Meskipun ada kata ‘final’ di judul Final Fantasy, perjalanan franchise game kebanggaan Square Enix ini masih jauh dari selesai. Fans sedang menanti permainan ke-15 di entry mainline, dan setelah waktu pengembangan yang cukup lama serta sempat terdengar rumor pembatalan, publisher akhirnya mengumumkan informasi lengkap mengenai peluncuran Final Fantasy XV.

Setelah dinanti-nanti para penggemarnya, detail lebih lanjut disingkap di ajang ‘Uncovered: Final Fantasy XV’ di kota Los Angeles. Di sana Square Enix mengungkap waktu rilis, harga, dan rencana memperluas jagat fiksinya. Sebagai salah satu penyedia platform permainan tempat Final Fantasy VX mendarat, Sony Computer Entertainment turut meneruskan kabar tersebut pada pemilik PlayStation 4.

Lewat Final Fantasy XV, Square Enix mencoba menyajikan rasa berbeda dibanding permainan-permainan terdahulu. Setting game lebih kelam, menampilkan karakter-karakter manusia serta latar belakang yang lebih realistis. Ia mengusung genre action role-playing dengan sistem pertempuran menyerupai Kingdom Hearts atau Final Fantasy: Type-0, dipadu formula open-world.

Final Fantasy XV mengisahkan petualangan Noctis Lucis Caelum, putra mahkota dan pelindung kerajaan Lucis yang diberkahi sebuah kekuatan akibat insiden di masa kecilnya. Game dimulai setelah deklarasi gencatan senjata antara Lucis dan rivalnya, Niflheim, mengakhiri perang dingin karena perebutan kristal. Noctis harus pergi dari kampung halamannya akibat pengkhianatan Niflheim.

Mendampingi peluncuran FFXV, Square Enix juga mempunyai agenda buat memublikasikan seri anime berjudul Brotherhood Final Fantasy XV, terdiri dari lima bagian, masing-masing menceritakan latar belakang kawan-kawan Noctis. Episode pertama sudah dapat Anda saksikan di YouTube. Film berdurasi kurang lebih 12 menit itu digarap oleh A-1 Pictures.

Anda menyukai Final Fantasy: Advent Children? Sutradara Takeshi Nozue dikabarkan akan kembali untuk menahkodai featured film animasi Kingsglaive Final Fantasy XV, fokus pada Raja Regis, ayah dari Noctis, dan Crown City. Film diproduksi oleh Sony Pictures Entertainment serta Square Enix, dan akan didistribusi secara digital.

Kembali ke permainan Final Fantasy XV, Square Enix tak lupa menyuguhkan sebuah demo Platinum gratis, membawa pemain ke masa kecil Noctis. Narasinya unik, menawarkan pengalaman di luar game dan tidak ada di versi retail-nya nanti.

Final Fantasy XV versi PlayStation 4 sudah bisa Anda pre-order. Ia akan meluncur pada tanggal 30 September 2016 seharga mulai dari Rp 820 ribu (edisi standar). Permainan juga tersedia buat console Xbox One.

Sumber tambahan: Blog PlayStation.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter