27 December 2018

by Ayyub Mustofa

Sony Umumkan Jajaran Game Gratis PS Plus Januari 2019 untuk Region US

Salah satu di antaranya adalah game buatan developer Indonesia, yaitu Fallen Legion

Pengumuman game gratis tentu selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para pelanggan PS Plus setiap bulannya. Meskipun terkadang membuat Library menumpuk terlalu banyak sampai tidak tahu kapan memainkannya, siapa sih yang akan menolak barang gratisan? Apalagi bila gratisan itu terdiri dari game AAA populer dan berkualitas tinggi.

Pengguna akun region 1 (Amerika Serikat) bulan lalu mungkin agak kecewa. Pasalnya jajaran gamePS Plus untuk Desember 2018 tidak begitu menarik. Game seperti Soma atau Onrush bukan berarti jelek, tapi jelas tidak sebanding dibanding region Asia yang mendapatkan God Eater Resurrection, God Eater 2: Rage Burst, serta Gravity Rush 2 sekaligus. Bagaimana dengan bulan Januari kali ini, apakah Sony memberikan penawaran yang lebih baik?

Pengguna PS4 akan mendapatkan tiga game, yaitu Steep dan Portal Knights. Steep adalah game bertema olahraga salju buatan Ubisoft yang menitikberatkan pada eksplorasi lingkungan open world di pegunungan Alpen. Dengan konektivitas online, Anda bisa bertemu sesama penggemar olahraga salju dari seluruh dunia untuk bermain bersama secara seamless. Terdapat berbagai pilihan cabang olahraga dalam Steep, antara lain ski, snowboarding, paralayang, dan wingsuit flying. Game ini juga menerapkan simulasi kamera GoPro, jadi Anda bisa menciptakan video-video action cam ala YouTuber kekinian.

Sementara itu Portal Knights menawarkan petualangan action-RPG yang ringan dan imut, namun tetap menantang. Game ini mendukung online multiplayer hingga empat orang, serta split-screen multiplayer untuk dua orang. Rating untuk semua umur membuat game ini cocok dimainkan bersama adik-adik atau anak Anda ketika sedang santai di rumah.

Satu game lagi yang diberikan adalah Fallen Legion: Flames of Rebellion. Game ini cukup spesial karena merupakan hasil karya developer Indonesia, yaitu studio Mintsphere. Anda harus menentukan nasib sebuah kerajaan dalam pertarungan yang terinspirasi dari seri Valkyrie Profile di sini. Fallen Legion: Flames of Rebellion tersedia secara cross buy, jadi Anda akan mendapatkannya di PS4 dan PS Vita.

Fallen Legion tersedia secara cross buy di PS4 dan PS Vita | Sumber: YummyYummyTummy

Selain tiga game di atas, masih ada Zone of the Enders HD Collection untuk PS3, Amplitude untuk PS3, serta Super Mutant Alien Assault untuk PS Vita. Ketiganya bisa jadi alternatif bila Anda ingin game yang tidak biasa. Sayangnya Zone of the Enders ini bukanlah versi remaster di PS4 yang berjudul Zone of the Enders: The 2nd Runner MARS, namun tidak ada salahnya Anda kembali menyalakan PS3 untuk bernostalgia dengan era keemasan Hideo Kojima.

Khusus untuk pemain Warframe, Anda juga akan mendapatkan bundel khusus yang disebut PlayStation Plus Booster Pack III. Bundel ini berisi 100 Platinum, 100.000 Credits, rifle bernama Quanta, Quanta Obsidian Skin, 7-Day Affinity Booster, serta 7-Day Credit Booster. Lumayan untuk membuat petualangan Anda menjelajah galaksi semakin menyenangkan.

Warframe: PlayStation Plus Booster Pack III bisa Anda dapatkan secara gratis hingga tanggal 15 Januari 2019. Sementara enam game yang sudah disebutkan di atas akan tersedia mulai 1 Januari hingga 5 Februari 2019. Jangan sampai lupa mengklaim, meskipun belum tentu Anda berencana untuk segera memainkannya. Saya sendiri sudah lama ingin mencoba Steep, jadi jajaran PS Plus kali ini cukup membuat saya tertarik. Bagaimana dengan Anda?

Sumber: PlayStation Blog US