Categories

Gadget

Sony Umumkan Truly Wireless Headphones WF-1000XM3 dengan Noise Cancelling

Sony WF-1000XM3 dirancang untuk memenuhi kebutuhan fashion dan commuting

Lukman Azis - 27 July 2019

Beberapa aktivitas ber-smartphone seperti mendengarkan musik, menonton video, hingga bermain game, tentunya membutuhkan kualitas audio yang baik untuk memperoleh experience yang optimal. Seiring dengan berkembangnya teknologi, cara-cara baru hadir bagi yang ingin melakukan aktivitas tersebut di mana saja kapan saja.

Satu diantaranya lewat inovasi perangkat truly wireless headphones. Bertepatan dengan hari jadi Walkman yang sekarang sudah berusia 40 tahun, Sony telah memperkenalkan generasi baru dari truly wireless headphones lini 1000X-nya ke Indonesia yakni WF-1000XM3 yang dilengkapi fitur noise cancelling.

Sony WF-1000XM3 menggunakan chip HD Noise Cancelling Processor QN1e dan teknologi Dual Noise Sensor untuk menangkap dan menghilangkan kebisingan, sehingga fokus Anda hanyalah pada musik. Chip tersebut menghasilkan 24-bit audio signal processing dan DAC dengan amplifier sehingga Anda dapat menikmati musik kelas premium. Fitur Digital Sound Enhancement Engine HX (DSEE HX) juga akan meningkatkan kualitas musik digital yang telah dikompres termasuk format MP3.

Sony WF-1000XM3 tersedia di Indonesia mulai tanggal 26 Juli 2019 dengan harga Rp3.499.000. Menurut kalian seberapa penting perangkat truly wireless headphones ini?

Hands-on Sony WF-1000XM3

Belakangan paket penjualan smartphone baru, belum tentu dilengkapi earphone bawaan dan kalaupun ada kualitasnya bisa dibilang 'seadanya'. Selain itu, keberadaan jack audio 3.5mm di smartphone juga perlahan-lahan mulai menghilang. Faktor tersebutlah yang membuat perangkat truly wireless headphones semakin diminati.

Menurut survei yang dilakukan oleh internal Sony, mereka yang tertarik dengan perangkat truly wireless headphones juga karena kebutuhan fashion dan untuk digunakan saat bepergian menggunakan transportasi publik seperti misalnya KRL dan MRT. Singkatnya, kita juga membutuhkan konektivitas yang stabil, baterai yang lebih tahan lama, latency yang rendah.

Lewat headphone WF-1000XM3 ini Sony berupaya memenuhi kebutuhan tersebut. Pada acara peluncurannya, ada sesi experience di mana saya berkesempatan mencobanya langsung di MRT.

Charging case ialah solusi pintar dari Sony untuk menyuguhkan daya tahan baterai yang lama. Sony WF-1000XM3 mampu menyuguhkan enam jam pemakaian dengan fitur noise cancelling aktif dan 24 jam dengan charging case. Bila noise cancelling tidak digunakan, bisa bertahan delapan jam dan hingga 32 jam berkat charging case.

Proses pairing ke smartphone cukup mudah, perangkat ini memiliki konektivitas Bluetooth versi terbaru 5.0. Saat mulai mencobanya, lagi-lagi saya dibuatnya terkesan - fitur noise cancelling ini benar-benar 'mengerikan'. Suara orang-orang dan hiruk-pikuk lingkungan tiba-tiba senyap.

Tentu saja, fitur noise cancelling yang bekerja sangat baik ini juga menuntut kesadaran diri yang tinggi. Sony juga telah membekalinya dengan touch control dan mode Quick Attention untuk berkomunikasi tanpa harus melepas earbud.

Cukup letakkan jari di atas panel sentuh pada earbud sebelah kiri untuk menurunkan volume lagu dan mendengar suara ambien untuk dapat mendengar orang bicara.

Dari percobaan singkat, kesan awal saya cukup baik - banyak sekali peningkatan yang dilakukan oleh Sony. Dibanderol Rp3,5 juta, perangkat ini memang tidak tergolong premium. Balik lagi ke kebutuhan Anda, yang pasti Sony WF-1000XM3 juga dirancang untuk fashion statement.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter