Categories

Gadget

Sony Umumkan Xperia 5 II, Siap Menggoda Pecinta Fotografi dan Audio

Sony Xperia 5 II juga ideal untuk gaming dan menikmati konten hiburan

Lukman Azis - 18 September 2020

Sony telah mengumumkan smartphone terbarunya, Xperia 5 II. Salah satu fitur andalannya ialah panel OLED dengan refresh rate tinggi yaitu 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Sony juga telah mengoptimalkan software dan hardware untuk mengurangi latensi hingga 35%.

Sony Xperia 5 II 2

Lebih lanjut, layar pada Xperia 5 II disebut Triluminos display, berukuran 6,1 inci dengan resolusi 1080+ (449 ppi) dalam aspek rasio 21:9. Layar tersebut juga turut didukung teknologi X-Reality Engine, HDR BT.2020, dan dilengkapi fitur Creator Mode.

Saat Creator Mode aktif, layar akan menampilkan film dengan warna seperti yang diinginkan oleh sang sutradara. Selain itu, Xperia 5 II juga merupakan smartphone pertama yang mendukung ‘black frame insertion‘, inovasi yang biasanya digunakan pada TV untuk mengurangi motion blur.

Sony Xperia 5 II 6

Bodi smartphone ini sudah dilengkapi sertifikasi IP68/IPX5 yang tahan terhadap debu dan air. Bagian depan dan belakangnya sudah diproteksi oleh Gorilla Glass 6. Hadir dengan dimensi 158x68x8 mm dan bobot 163 gram, ukurannya memang sangat compact dan ringan.

Dalam hal fotografi, Sony membenamkan tiga unit kamera 12MP di bagian belakang. Kamera utamanya memiliki sensor berukuran 1/1.7 inci 12MP f/1.7 dengan OIS, kamera sekundernya 12MP f/2.2 menggunakan lensa ultrawide 16mm dan memiliki sistem autofocus Dual Pixel.

Sony Xperia 5 II 15

Satu lagi 12MP f/2.4 dengan lensa telephoto 70mm yang menyuguhkan 3x zoom dan memiliki OIS. Ketika kamera Xperia 5 II mengandalkan lensa ZEISS dengan lapisan anti-reflective T*.

Smartphone ini bakal memanjakan para pecinta fotografi, karena dapat mengambil foto dalam format JPG+Raw dan juga mendukung perekaman video slow motion 4K pada 120fps direkam dalam HDR. Serta, dilengkapi dengan eye autofocus seperti yang terdapat pada kamera mirrorless Sony yang berfungsi pada manusia dan hewan, juga dapat memotret beruntun 20 foto per detik dengan continuous AE/AF.

Sony Xperia 5 II 16

Untuk dapur pacunya, Sony mengandalkan chipset Snapdragon 865 berpasangan dengan RAM sebesar 8GB. Penyimpanan internalnya ada dua opsi yaitu 128GB dan 256GB yang masih bisa diperluas dengan menyisipkan microSD.

Kapasitas baterainya 4.000 mAh dengan charger USB Power Delivery 18W dalam kotak penjualannya. Sony menambah dua fitur untuk mengurangi penurunan kemampuan baterai, pertama Battery Care yang memungkinkan memilih kurva pengisian yang lebih lambat dan dapat membatasi pengisian maksimum pada 90%.

Satu lagi HS power control (penekan panas) yang memungkinkan menggunakan pass-through mode saat bermain game, di mana smartphone akan menggunakan daya langsung dari charger untuk menghindari panas. Perangkat ini secara native telah mendukung DualShock 4 controller.

Sony Xperia 5 II 18

Bagi pencinta audio, Sony masih mempertahankan jack headphone 3.5mm. Namun Anda tetap dapat menikmati audio Hi Res baik dengan kabel ataupun tanpa kabel. Juga dilengkapi speaker stereo di bagian depan dengan dukungan teknologi Dolby Atmos dan 360 Reality Audio untuk menyuguhkan pengalaman yang lebih imersif.

Sony Xperia 5 II 17

Harga Sony Xperia 5 II dipatok US$950 atau sekitar Rp13,9 jutaan di AS dalam pilihan warna Black, Grey, Blue, dan Pink. Sony juga merilis dua aksesori yaitu Stand Cover dengan kick stand bawaan dan Style Cover. Sayangnya, Sony sudah tidak lagi memasarkan smartphone di Indonesia. Padahal smartphone ini sangat menarik bagi pecinta game, fotografi, dan audio di Tanah Air.

Sumber: GSMArena

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter