4 August 2015

by Bambang Winarso

Sony Xperia C5 Ultra Tampil Menawan dengan Layar 6 Inci dan Kamera 13MP

Seperti yang dijanjikan oleh Sony melalui kicauannya minggu lalu, kemarin Senin (3/8/2015) waktu setempat, Sony resmi memperkenalkan ponsel pintar barunya, Xperia C5 Ultra atau yang banyak dikenal dengan sebutan Lavender.

Seperti namanya, Xperia C5 Ultra memang memiliki tubuh yang bongsor dengan layar 6 inci Full HD. Beruntung Sony mengusung desain nyaris tanpa bezel sehingga meski bertubuh besar, Xperia C5 Ultra tetap terlihat ramping dan pastinya nyaman digenggam dengan satu tangan.

Keunggulan lainnya terletak pada bagian kamera, dimana Sony menyematkan modul sensor kembar 13MP untuk bagian belakang dan depan. Makin istimewa karena kamera ini menggunakan modul sensor Exmor RS yang merupakan salah satu sensor tercanggih Sony. Memiliki beberapa teknologi seperti HDR untuk foto dan video, dan kemampuan menganalisa dan menyesuaikan pengaturan kamera secara otomatis.

Kamera bagian depan punya sesuatu yang istimewa, di antaranya tambahan Selfie Flash untuk menjepret foto dengan cahaya yang tepat, kemudian lensa wideangle 22mm demi menangkap objek yang lebih luas.

Info Menarik:Sony Siapkan OS Baru dengan Tampilan Seperti Stock Android

Di sisi spesifikasi jeroan, Xperia C5 Ultra memperoleh amunisi chipset dari MediaTek octa-core berkecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB, grafis ARM Mali760 MP2 dan memori internal 16GB. Serta tak lupa tentu mempunyai dukungan 4G LTE untuk koneksi internet super cepat.

Sony menawarkan Xperia C5 Ultra dalam dua varian, single dan dual SIM serta dalam balutan warna black, white dan glossy soft mint. Sayang kami belum bisa menemukan berapa harga untuk masing-masing varian, jadi tetap ikuti perkembangan terbaru di Trenologi.com.

Sumber berita Sonymobile.