16 January 2013

by wiku

Sony Xperia Z dan Xperia ZL Akan Hadir di Indonesia pada Kuarter Pertama 2013

Setelah diperkenalkan sebelumnya di ajang CES di Las Vegas, Sony Mobile mengumumkan bahwa perangkat Xperia Z dan Xperia ZL akan tersedia di pasar Asia pada kuarter pertama tahun 2013.

Seperti yang dikutip dari Xperiablog.net, pengguna di negara Filipina, Singapura, Vietnam dan Indonesia akan bisa menimati kedua perangkat ini. Sedangkan pengguna di Malaysia hanya akan bisa menikmati Xperia Z.

Masih dari situs yang sama juga diumumkan secara spesifik untuk jenis produk (Z atau ZL) yang akan tersedia di negara tertentu beserta harganya.

Berikut daftar yang dikutip dari situs tersebut:

Indonesia Xperia Z (Black, White and Purple) Xperia ZL (Black and White) Malaysia Xperia Z (Black, White and Purple) Filipina Xperia Z (Black, White and Purple) Xperia ZL (Black and White) Singapura Xperia Z (Black, White and Purple) Xperia ZL (Black and White) Vietnam Xperia Z (Black, White and Purple) Xperia ZL (Black)

Xperia Z dan ZL sendiri dilengkapi dengan Android 4.1 (Jelly Bean) dan tersedia diperbaharui ke versi 4.2. Sony Xperia Z menghadirkan layar 5 inci, resolusi full HD, quad core dengan kecepatan 1.5 GHz, memori RAM 2GB, beterai 2.300 mAh dan kamera 1.5 MP. Ponsel ini tahan air dan debu. Sedangkan Xperia ZL adalah versi lebih kecil dari Xperia Z, dengan spesifikasi yang mirip dengan Xperia Z amun tidak tahan air dan debu.

Belum ada informasi harga resmi untuk dua perangkat ini, termasuk untuk pasar Indonesia.

Sumber artikel dan gambar: Xperiablog.net.