Categories

Gadget

Sony F3311 Merupakan Cikal Bakal Varian Sony Xperia E5?

Bocoran Sony F3311 muncul pada bulan April, kini bocoran baru menyebut bahwa F3311 adalah cikal bakal Xperia E5

Bambang Winarso - 24 May 2016

Kita sering sekali menjumpai bocoran spesifikasi perangkat dari layanan benchmark. Dan kebanyakan dari mereka memang bukan resmi datang dari perusahaan. Sony F3311 tampaknya menjadi salah satu yang masuk kategori itu ketika muncul di GFXBench pada bulan April lalu. Tapi hari ini rumor terkait Sony F3311 mulai menunjukkan titik terang setelah sebuah laporan dari Russian Customs mengatakan bahwa perangkat tersebut sebenarnya adalah Sony Xperia E5.

Sony saat ini sedang berupaya keras untuk tetap bertahan di bisnis mobile. Tahun ini mereka akhirnya merombak jajaran perangkat flagship sebagai upaya untuk memuluskan skenario itu. Setelah baru-baru ini merilis Xperia XA Ultra, Sony jelas masih punya sederet perangkat yang belum resmi diumumkan atau masih dalam pengerjaan. Dua nama yang sudah merebak adalah Sony F3216 dan juga Sony F3311.

Bocoran baru perangkat Sony F3311 yang diduga adalah Xperia E5

Terkait varian yang disebutkan terakhir – jika memang benar merupakan jajarang Xperia E – tentu akan mengemban misi sebagai perangkat kelas entry level sebagaimana sudah menjadi garis keturunannya. Dikatakan, Xperia E5 bakal membawa layar berukuran 4,6 inci beresolusi 720p, kemudian RAM 1,5GB dan memori internal 16GB. Untuk dapur pacunya sangat masuk akal jika Sony membenamkan chipset MediaTek MT6735 sebagai otak utama perangkat.

Bila dikombinasikan dengan bocoran sebelumnya maka kamera di Xperia E5 akan terdiri dari kamera 13MP di belakang dan 5MP di depan. Pelengkapnya diduga kuat bakal hadir pula sistem operasi Android 6.0 Lollipop. Untuk saat ini belum ada bocoran seperti apa rupa dari Xperia E5 alias Sony F3311 ini, begitu pula soal kapan dan berapa banderol harga yang akan disematkan padanya.

Sumber berita GSMArena dan gambar header ilustrasi Sony.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter