26 February 2019

by Bambang Winarso

Sony Xperia L3 Temani Sang Flagship, Tawarkan Kamera Ganda dan Pelapis Gorilla Glass 5

Sony Xperia L3 menjadi salah satu suguhan di ajang MWC 2019

Sony yang masih berjuang di industri mobile rupanya tak mau ketinggalan gemerlap pesta mobile terbesar di dunia, MWC 2019 yang digelar di Barcelona, Spanyol. Dalam kesempatan itu, Sony memperkenalkan sejumlah perangkat termasuk flagship Xperia 1, Xperia 10 dan Xperia 10 Plus di kelas menengah premium. Tak berhenti di situ, Sony juga menyingkap Xperia L3, varian kelas menengah lebih murah yang sempat muncul dalam rumor beberapa waktu silam.

Ditenagai chipset โ€œkelas duaโ€ MediaTek Helio P22, Xperia L3 tampil cukup apik dengan garis desain klasik Sony yang ditingkatkan dengan aspek rasio 18:9, menampilkan kesan penuh tanpa gangguan notch di dahi. Untuk memperkuat layarnya yang berukuran 5,7 inci HD+, Sony mengadopsi pelapis kaca Gorilla Glass 5.

Di sektor kamera, tak ada kejutan berarti, masih mengikuti tren berupa kamera ganda di belakang dengan konfigurasi 13MP + 2MP, didampingi oleh kamera depan 8MP. Tersedia ruang simpan seluas 32GB untuk menampung berbagai momen baik foto maupun video yang ditangkap oleh kedua kamera tersebut. Sementara kapasitas RAM-nya ditawarkan dalam satu opsi, 3GB.

Kebutuhan daya Sony Xperia L3 ditopang oleh baterai 3.300 mAh yang juga memberi tenaga bagi sejumlah modem konektivitas seperti 4G VoLTE, Bluetooth v5, NFC, USB Type-C, dan juga Google Cast serta berbagai sensor standar, antara lain sensor accelerometer, ambient light sensor, digital compass, hall sensor, magnetometer, step counter, step detector, significant motion detector, dan proximity sensor. Sony Xperia L3 memiliki dimensi 154x72x8.9mm dengan bobot 156 gram.

Sony belum mengungkapkan berapa harga jual untuk Xperia L3 ini. Tapi kabar baiknya, Sony tak akan menunggu lama untuk memasarkan punggawa barunya ini ke negara-negara potensial. Dua opsi SIM tunggal dan dual SIM tersedia bersama beberapa pilihan warna, antara lain hitam, emas dan perak.

Sumber berita Sonymobile.