Sony Xperia XA Ultra, Keluarga Baru Berlayar Jumbo dengan Kamera Depan 16MP

Sony Xperia XA Ultra punya komponen yang serba ekstra, layarnya selebar 6 inci dan kameranya 16MP

Sony memperpanjang jajaran smartphone seri Xperia X dengan meluncurkan varian Xperia XA Ultra. Saat ini smartphone telah dipamerkan di situs global resminya dan Sony sendiri selaku produsen sudah mengonfirmasi kehadirannya ke pasar global dalam waktu dekat. Kendati mereka belum membeberkan berapa harga yang harus ditebus oleh para fans yang berminat membelinya.

Sajian paling menggoda dari Xperia XA Ultra adalah komponen kamera depannya yang dicekoki modul sensor 16MP. Kamera ini dihuni sensor Sony Xmor R for Mobile, termasuk ketersediaan flash, fitur OIS, autofocus, sudut tangkapan lebar hingga 88 derajat dan modus HDR.

Smartphone yang mendukung single dan dual nano SIM ini tampil bongsor dengan ukuran layar selebar 6 inci. Layar lebar yang diboyongnya mempunyai resolusi FHD atau di 1080 x 1920 piksel, kemudian dipoles oleh teknologi Mobile Bravia engine 2 untuk hasil visual yang luar biasa jernih.

Salah satu model warna Sony Xperia XA Ultra

Dihiasi Android 6.0 Marshmallow, Xperia XA Ultra cukup percaya diri dengan bekal chipset MediaTek Helio P10 (MT6755) yang dipasangkan dengan RAM 3GB dan memori internal โ€“ sayangnya โ€“ hanya 16GB. Untung Sony menambahkan slot microSD untuk menyimpan hasil jepretan selfie yang sudah barang tentu mempunyai kapasitas ukuran yang besar mengingat resolusi kamera yang diusungnya.

Belum lagi jepretan kamera utama yang juga tak kalah berkelas, yakni kamera 21,5MP. ย Kamera ini disisipi teknologi sensor Xmor RS for Mobile kemudian fitur-fitur mutakhir seperti quick launch, hybrid autofocus, HDR photo, auto-scene recognition, dan LED flash.

Sony Xperia XA Ultra mempunyai kamera utama 21,5MP

Kabar gembiranya, Sony mengonfirmasi bahwa punggawa barunya ini sudah memperoleh dukungan pengisian baterai super cepat untuk komponen baterai 2700mAh yang belakangan menjadi andalan sejumlah flagship. Dirilis Juli 2016, Xperia XA Ultra bakal tersedia dalam pilihan warna White, Black, and Lime Gold.

Sumber berita Sonymobile.