Categories

Gadget

Bukan Z6, Sony Perkenalkan Tiga Seri Xperia X di MWC 2016

Ketiganya antara lain Xperia XA, Xperia X dan Xperia X Performance

Bambang Winarso - 23 February 2016

Tak ada Xperia Z6 di ajang MWC 2016, tapi tak lantas membuat Sony rela jadi penonton, sebagai gantinya mereka memperkenalkan tiga perangkat Xperia generasi X, yakni Xperia XA, Xperia X dan Xperia Performance. Dari ketiganya, varian terakhir mungkin bisa mengobati rasa kecewa Anda yang mengharapkan Xperia Z6. Mari kita bahas spesifikasinya satu per satu.

Sony Xperia XA

Dari ketiga model, Xperia XA tampaknya dipersiapkan untuk kelas menengah ke bawah namun jangan tertipu dengan klasifikasi ini, pasalnya dari segi komponen hardware, Xperia XA punya amunisi di atas rata-rata. Di depan, Xperia XA berbalut layar 5 inci 720p, kemudian ada kamera 13MP dan 8MP. Di dalam, ponsel mengandalkan chipset MediaTek MT6755 plus RAM 2GB, memori internal 16GB dan baterai 2300mAh.

Smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow ini bakal ditawarkan dalam dua pilihan, single dan dual SIM.

https://www.youtube.com/embed/d6hllDE7VJg

Sony Xperia X

Model ini punya kelas yang lebih tinggi dari varian Xperia XA, ditandai dengan bekal chipset yang lebih baik, yakni Snapdragon 650, RAM 3GB dan resolusi layar 1080p kendati ukurannya masih 5 inci. Kapasitas memorinya ditawarkan seluas 32GB dan baterai 2620mAh yang relatif lebih besar dari varian pertama.

Dalam debutnya, Xperia X menawarkan kualitas jepretan kamera smartphonehighend dengan bekal kamera belakang 23MP dan kamera depan 13MP. Berkaca pada pengalaman dan reputasi Sony dalam hal lensa foto, tak diragukan bila Xperia X bakal menjadi smartphone kamera dan juga smartphone selfie yang bisa diandalkan.

https://www.youtube.com/watch?v=AtUBeFiWi8Q

Sony Xperia X Performance

Sony Xperia X Performance pada dasarnya punya spesifikasi yang hampir mirip dengan varian Xperia X. Namun ia ditenagai oleh chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 820 seperti yang digunakan oleh LG G5 dan Samsung Galaxy S7. Jadi, seperti tadi sudah disinggung, bila Anda mengincar perangkat highend tapi tak mau menunggu Xperia Z6, smartphone ini bisa jadi pilihan.

Selain jeroan yang lebih nendang, Sony Xperia X Performance juga punya dukungan baterai yang lebih kekar, yakni sebesar 2700mAh. Spek sisanya sama dengan yang dipunyai Xperia X.

Fitur kamera yang dibawa varian ini terbilang luar biasa lengkap, antara lain komponen sensor Exmor RS, Quick launch kurang dari 0.03 detik, Predictive Hybrid AF , 5x Clear Image Zoom , 24mm G Lens F2.0 , Low-light photography: ISO 12800/3200 dan kemampuan merekam video Full HD.

https://youtu.be/HRwBDRtRfQ8

Belum ada informasi resmi soal banderol ketiga perangkat ini, namun Sony memastikan ketiga jagoannya bakal dirilis sekitar bulan Juni hingga Agustus 2016.

Temukan rangkuman gadget apa saja yang disodorkan oleh pabrikan top dunia di ajang MWC 2016 dengan mengunjungi tautan ini.

Sumber berita Sonymobile 1 dan 2.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter